Jakarta (ANTARA News) - Panitia pelaksana lokal turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 di Solo, Jawa Tengah telah menyediakan 23.000 lembar tiket untuk pertandingan babak semifinal yang akan digelar Minggu.

"Sesuai dengan informasi yang kami peroleh dari Ketua Panpel lokal Solo, mereka menyediakan tiket sebanyak 23.000 lembar tiket," ujar Komite Media PSSI hasil Kongres Luar Biasa Azwan Karim di Jakarta, Jumat.

Jumlah tiket tersebut dijual dengan harga bervariasi sesuai dengan kelas tribunnya. Harga tiket untuk ekonomi atau belakang gawang Rp15 ribu, tribun timur Rp20 ribu, tribun samping barat Rp50 ribu, dan tribun VIP Rp75 ribu.

Laga semifinal IIC 2012 yang akan ditayangkan langsung oleh stasiun ANTV dan TVOne akan mempertemukan Persib kontra Persisam pada laga pertama mulai pukul 15:30 WIB.

Sedangkan laga semifinal kedua antara Sriwijaya FC lawan Arema Indonesia akan dimulai pukul 19:00 WIB.

Diungkapkannya, Panpel lokal sendiri menyatakan kesiapannya menggelar laga semifinal Inter Island Cup 2012 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, tersebut sesuai konfirmasi dari Ketua Panpel Paulus Haryoto.

"Dalam konferensi pers yang digelar tadi, Pak Paulus mengungkapkan pihaknya akan bekerja secara maksimal mensukseskan Inter Island Cup di Solo. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk pengelola stadion dan kepolisian untuk keamanan," ujarnya.

Demikian halnya dengan proses perijinan yang sudah diajukan ke Polda Jawa Tengah, Panpel mengupayakan jumlah personel keamanan sekitar 500-600 petugas.

Mengantisipasi keamanan suporter, diperoleh informasi pihak Panpel akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pimpinan suporter masing-masing tim dan juga melibatkan aparat keamanan untuk menjaga kondusif keamanan kota Solo.

(ANT-132)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012