Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi, Ninja Xpress perkenalkan fitur baru di aplikasi Ninja Driver bernama GPS ON untuk mendukung peningkatan standar keamanan pengiriman paket oleh para rider.

"Kami terus menghadirkan inovasi agar dapat membantu mendorong pertumbuhan e-commerce, UKM dan shipper, dengan adanya fitur GPS ON dan juga program Rider Tilang," ujar Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa dalam pernyataan di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan kehadiran fitur ini untuk mendukung pertumbuhan potensi e-commerce dan bisnis layanan logistik yang terus meningkat serta akurat dan tepat waktu ke tempat tujuan, terutama jelang momen Lebaran.

"Dengan adanya fitur tersebut, kami berharap dapat memberikan layanan pengiriman yang menjangkau 100 persen wilayah Indonesia dengan aman dan tepat waktu," ujarnya.

Baca juga: Ninja Xpress tingkatkan layanan di 5 rute pengiriman populer

Ia menjelaskan fitur GPS ON dihadirkan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan. Fitur GPS ON merupakan tampilan pop up yang meminta rider untuk mengaktifkan GPS guna mengetahui status pengiriman paket dan menghindari paket sampai di alamat yang tidak tepat.

Penggunaan GPS ON diharapkan meningkatkan keakuratan data pengiriman paket oleh rider Ninja Xpress. Sedangkan Rider Tilang merupakan peraturan yang diterapkan untuk rider Ninja Xpress guna menjaga dan meningkatkan keamanan dalam proses pengiriman melalui beberapa tahapan keamanan yang harus dipatuhi oleh rider.

Melalui inovasi tersebut, Ninja Xpress berharap dapat menjaga dan memastikan agar paket, khususnya selama periode Ramadan, diterima secara tepat waktu dan aktual oleh para konsumen.

Sementara itu, selama libur Lebaran Ninja Xpress juga melakukan penyesuaian jadwal operasional. Adapun jadwal pengambilan paket (pick up) sebelum lebaran akan dilaksanakan maksimal sampai 21 April 2023 pukul 17.30 WIB dan untuk pengiriman paket (delivery) dilaksanakan maksimal 21 April 2023 pukul 22.00 WIB.

Operasional pengambilan dan pengiriman paket oleh Ninja Xpress akan dibuka kembali pada 24 April 2023. Layanan pelanggan Ninja Xpress juga tetap beroperasi setiap hari, termasuk saat perayaan hari Raya Idul Fitri dengan jam operasional pukul 08.00-23.00 WIB melalui e-mail, telepon, live chat, hingga media sosial.

Baca juga: Modalku dan Ninja Xpress kolaborasi mudahkan UMKM lakukan impor barang

BacBaca juga: Ini jurus Ninja Xpress akselerasi pemulihan ekonomi UMKM

Baca juga: Tingkatkan keselamatan kurir, Ninja Xpress berikan pelatihan Edukurir


Pewarta: Satyagraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023