Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil sport Porsche berencana memodifikasi desain eksterior Macan yang terinspirasi dari Range Rover Evoque.

Porsche telah menguji coba SUV Porsche Macan di jalan walaupun masih menggunakan body kamuflase. Namun model itu akan memilki desain yang berbeda ketika diluncurkan nantinya.

Produsen mobil yang bermarkas di Jerman itu mengakui telah mengadopsi Range Rover Evoque dalam desain eksterior Macan tetapi tidak mengatakan unsur-unsur mana yang telah diadopsinya.

Porsche Macan memiliki platform yang sama dengan Audi Q5 dan akan masuk pasar pada 2013 sebagai model tahun 2014. Macan memiliki dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel.

Mesin bensinya yaitu mesin turbo turbocharged empat- silinder, kapasitasnya 2.000 cc dengan tenaga 220 HP dan mesin V6 3.6 liter dengan kekuatan 296 HP serta mesin Turbo Macan yang menggunakan mesin V6 twin-turbo 3.0 liter dengan 370 hp.

Untuk mesin diesel, Macan menggunakan mesin TDI 2.0 liter yang memproduksi tenaga 190 hp dan mesin V6 TDI 3.0 liter yang menghasilkan tenaga lebih besar  250 HP. Sebuah mesin hybrid juga disiapkan untuk Macan Porsche yang kemungkinan besar diambil dari Audi Q5 Hybrid.

Macan akan diproduksi di Leipzig setelah pemerintah Jerman akan menginvestasikan lebih dari 500 juta euro pada pabrik tersebut seperti dikutip inautonews pada Kamis (13/12).

(adm)

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012