Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan Perum LKBN ANTARA memiliki visi yang luar biasa karena ingin menjadi kantor berita kelas dunia.

"Saya sudah dijelaskan oleh Direktur ANTARA Saiful Hadi, visinya sangat luar biasa. Langkah-langkah yang ingin ditempuh juga sangat jelas," kata Marzuki Alie di Jakarta, Kamis.

Marzuki Alie hadir pada peringatan hari ulang tahun ke-75 Perum LKBN ANTARA yang diadakan di Auditorium Adhyana, Wisma ANTARA, Jakarta.

Dia mengatakan memilih hadir pada acara tersebut meskipun ada agenda rapat paripurna di DPR karena ingin tahu lebih mendalam tentang ANTARA.

"Saya tahu ANTARA milik negara, tetapi saya belum tahu ANTARA itu seperti apa. Karena itu saya tertarik ketika dalam undangan disebutkan sudah berusia 75 tahun," tuturnya.

Marzuki berharap di usia yang semakin matang, ANTARA bisa berkembang semakin besar dan jaya sebagaimana yang diimpikan manajemen, karyawan, pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia.

Dia mengatakan sebagai ketua DPR melihat belum ada pemberitaan yang komprehensif terhadap lembaga legislatif.

"Karena itu, saya akan tugaskan humas saya, staf pemberitaan saya untuk bertemu dengan dirut ANTARA," ujarnya.

Pada acara hari ulang tahun ke-75, hadir sejumlah mantan pemimpin umum ANTARA seperti Ahmad Mukhlis Yusuf, Asro Kamal Rokan, Mohamad Sobary dan Parni Hadi. Staf Ahli Menkominfo Henry Subiakto hadir mewakili dan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

(D018/Y008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012