Kami ingin menunjukkan permainan terbaik di hadapan para penonton Indonesia. Kami juga berusaha setiap pertandingan bisa menang dan membawa pulang piala,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Kesebelasan DPMM Brunei Darussalam membawa sebanyak 22 pemain yang akan berlaga pada turnamen sepakbola memperebutkan Piala Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh, 15-21 Desember 2012.

Sebanyak 22 pemain DPMM Brunei Darussalam itu tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu, disambut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Adami Umar.

Turnamen sepakbola internasional Piala Gubernur Aceh 2012 itu diikuti tiga kesebelasan dari luar negeri yakni DPMM Brunei Darussalam, Selangor FC, Kelantan FC (Malaysia) selain tim Semen Padang, dan Makassar United serta tuan rumah Atjeh FC.

Pelatih DPMM Brunei Darussalam VJeren Simunic mengatakan anak asuhannya akan bermain baik dalam setiap pertandingan dan menargetkan mampu membawa pulang Piala Gubernur Aceh.

"Kami ingin menunjukkan permainan terbaik di hadapan para penonton Indonesia. Kami juga berusaha setiap pertandingan bisa menang dan membawa pulang piala," katanya menjelaskan.

Pembiayaan turnamen berasal dari APBA dengan nilainya sekitar Rp2,5 miliar. Panitia menanggung semua akomodasi yang dibutuhkan tim tamu baik dari luar maupun dalam negeri.

Ketua Panitia Pelaksana Ridwan Jamil menjelaskan event itu menyajikan tontonan menarik bagi masyarakat Aceh, khususnya pecandu sepakbola di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

Hadiah yang akan diperebutkan enam klub itu untuk juara pertama uang tunai Rp100 juta, kedua Rp75 juta, ketiga Rp50 juta dan empat Rp25 juta.

"Kami juga akan memberikan hadiah uang tunai kepada pemain terbaik. Dan masalah pemain terbaik itu kami mengajak rekan wartawan berkontribusi memilihnya," kata Ridwan Jamil didampingi anggota Panpel Anwar Ahmad.

(A042/R014)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012