... amat marah dan menyebutkan lapangan itu sebagai "lapangan padi"... "
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Asosiasi sepak bola Malyasia Rabu melancarkan protes karena Thailand menyiapkan lapangan latihan menjelang laga Piala AFF Suzuki di tempat yang mirip dengan "lapangan padi" alias sawah.

Sekjen Asosiasi Sepak Bola Malaysia, Azzuddin Ahmad, mengatakan, asosiasi secara lisan melancarkan protes dalam pertemuan pagi dengan ofisial FA Thaland dan merencanakan membuat protes tertulis kepada badan sepak bola Thailand dan federasi ASEAN (AFF).

Koran Malaysia New Straits Times melaporkan, tim nasional negara itu tiba di lapangan Jaran Buraparat di Bangkok Selasa dan melihat lapangan latihan tidak pantas digunakan karena penuh lumpur dan air.

Manajer tim Subahan Kamal amat marah dan menyebutkan lapangan itu sebagai "lapangan padi".

Dilaporkan, salah seorang ofisial mereka menemukan pecahan botol kaca di lapangan dan di lapangan itu tidak ada tempat ganti pakaian, toilet atau fasilitas lain yang biasanya ada di lapangan sepak bola.

Azzuddin menolak berbicara kepada AFP tentang kondisi lapangan itu, ia hanya mengatakan "Anda bisa melihatnya dari laporan yang ada atau dari berita media masssa."

"Kami dengan resmi menunggu mereka. Tapi apa yang tertulis dalam surat ini merupakan urusan kami," katanya.

Kedua tim akan bertemu Kamis di Thailand sebagai laga leg kedua semi final Piala AFF Suzuki, setelah keduanya bermain imbang 1-1, Minggu. 

(A008/A016) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012