HO CHI MINH CITY, Vietnam, 11 Desember 2012 (ANTARA/PRNewswire) --

- Bank Bertujuan Melayani Kebutuhan Internet Banking 2 Juta Nasabah pada tahun 2016

     Saigon Thuong Tin Commercial Joint Stock Bank (Sacombank) telah mengumumkan kemitraannya dengan Infosys, pemimpin global di bidang konsultasi dan teknologi, guna mengimplementasikan solusi e-banking & mobile banking generasi baru Finacle. Bank ini akan menginstal solusi e-banking konsumen, e-banking korporat dan mobile banking Finacle. Solusi ini akan memungkinkan bank tersebut mengembangkan produk dan layanan internet banking canggih dengan waktu peluncuran lebih cepat, yang ditargetkan untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Ia juga akan membantu mempengaruhi loyalitas nasabah melalui kemampuan personalisasi unik, fitur keamanan terkemuka dalam industri dan wawasan nasabah cerdas yang akan mendorong adopsi perbankan online.

     Mengingat tingkat penggunaan internet yang relatif tinggi di Vietnam dan kemauan kuat di antara nasabah untuk mengadopsi teknologi baru, Sacombank mengharapkan penambahan beberapa juta nasabah e-banking dalam beberapa tahun mendatang. Oleh karena itu, bank ini memerlukan solusi e-banking yang akan menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas untuk mendukung rencana ekspansinya, sambil meningkatkan pengalaman nasabah. Bank tersebut memilih solusi generasi baru Finacle untuk arsitektur yang diperluas dan fitur unik yang didorong pribadi.

     Solusi e-banking Finacle akan memungkinkan nasabah Sacombank menggunakan fungsi dan layanan online canggih seperti manajemen keuangan pribadi, manajemen likuiditas dan L/C online. Nasabah korporat, khususnya, dapat mengirimkan perintah pembayaran melalui telepon seluler setelah peningkatan sistem e-banking yang dijadwalkan pada bulan Desember tahun depan. Ini di samping layanan berbasis internet dan ponsel saat ini seperti transfer di dalam dan antar bank, pembayaran tagihan listrik, pembelian deposito berjangka, pembelian tiket pesawat terbang, isi ulang kartu prabayar, dan lain-lain.

     Bapak Nguyen Minh Tam, Deputi CEO Sacombank berkata: "Untuk mengimbangi perkembangan sektor perbankan serta peningkatan popularitas internet dan oleh karena itu kian tingginya penggunaan internet banking, Sacombank telah menetapkan Teknologi Informasi - salah satu dari empat strategi penting - sebagai prioritas utama dalam periode pengembangan Bank pada tahun 2011-2015. Untuk mencapai tujuan penting ini, Sacombank telah banyak berinvestasi dalam sistem teknologi informasi dalam beberapa tahun terakhir, termasuk saluran transaksi e-banking. Oleh karena itu, kerjasama dengan Infosys ini akan membuka peluang bagi Sacombank untuk terus memasuki pasar yang sangat potensial dan menetapkan landasan yang kokoh untuk menjadi layanan terbaik dan bank yang paling kompetitif di Vietnam dan wilayah Asia Tenggara. Tujuan proyek ini adalah meningkatkan kemampuan kami untuk melayani kebutuhan e-banking lebih dari 2.000.000 nasabah pada tahun 2016 dan memungkinkan nasabah melakukan hampir semua transaksi perbankan melalui Internet."

     Bapak Sanat Rao, Wakil Presiden dan Global Head - Client Services, Finacle, Infosys berkata: "Sacombank adalah pelopor di pasar Indo-China karena inovasi dan komitmen terhadap keunggulan dan kami merasa terhormat terpilih sebagai mitra teknologi strategis bank ini. Saluran, terutama online dan ponsel, adalah prioritas inovasi utama dan pendorong pertumbuhan utama bagi bank di masa depan. Dengan solusi perbankan saluran Finacle yang telah terbukti, kami berkomitmen untuk membantu Sacombank berinovasi dan melibatkan lebih banyak nasabah dengan berbagai cara baru. Ini merupakan peluang menarik bagi kami dan sangat menegaskan kemampuan Infosys untuk mendukung bank-bank di seluruh Vietnam dan wilayah ASEAN."

     Tentang Sacombank

     Saigon Thuong Tin Commercial Joint Stock Bank (Sacombank) didirikan pada tanggal 21 Desember 1991. Sacombank telah menjadi perintis dalam memperluas jaringan cabangnya di Laos dan Kamboja. Terutama, menjadi satu-satunya bank di Vietnam yang membuka cabang khusus untuk perempuan dan komunitas berbahasa China. Pada tanggal 30 September 2012, terdapat 416 kantor cabang, termasuk 7 kantor cabang di Kamboja dan Laos. Menurut laporan kuartal ketiga, akumulasi laba sebelum pajak dalam tiga kuartal pertama tahun 2012 berjumlah VND 2.107 miliar, setara dengan 62% rencana pada tahun 2012. Baru-baru ini, Standard & Poor's (S & P) memuji prospek pertumbuhan Sacombank dan menaikkan peringkat kredit jangka panjang dari B+ menjadi BB-. Di sisi lain, Sacombank telah menerima banyak penghargaan dari State Bank dan organisasi internasional.

     Sumber: Sacombank

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012