... pernah merampok di bank di Malaysia lebih dari 10 kali, kemudian di Thailand dua kali, di Singapura tiga kali... "
Bandarlampung, Lampung (ANTARA News) - Polisi menangkap empat tersangka serta melumpuhkan dua perampokan bank lintas negara. Mereka beraksi di Malaysia, Singapura, dan Thailand untuk kemudian kabur dan mengendap, dan merampok juga di Indonesia.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Lampung, AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan, empat tersangka itu pernah melakukan perampokan di bank sejumlah negara.

"Empat tersangka ini pernah merampok di bank di Malaysia lebih dari 10 kali, kemudian di Thailand dua kali, di Singapura tiga kali, sedangkan di Palembang dan di Lampung masing-masing sekali," kata dia.

Dia menjelaskan kronoligis penangkapan empat tersangka perampok itu, sekitar pukul 13.00 WIB, Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Lampung menangkap empat perampokan nasabah bank.

"Empat tersangka itu menggunakan menggunakan mobil Honda Jazz dan motor Yamaha Jupiter MX," ujarnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB tersangka memasuki Bank BRI Jl Raden Intan Bandarlampung, kemudian tersangka mengikuti salah satu nasabah.

"Namun pada saat para tersangka akan melakukan penghadangan kepada korban terlebih dahulu disergap oleh anggota Resmob Dit Reskrimum Polda Lampung," katanya.

Sementara tersangka lainnya bernama Hamzah dan Ade Chandra yang berada di dalam mobil.

"Dua tersangka tersebut sempat menabrak anggota yang menghadang, kemudian kedua tersangka yang hendak lari dilumpuhkan dengan ditembak kakinya oleh anggota," kata dia.

Saat ini kepolisan masih melakukan pemeriksaan di ruang Jatanras Dit Reskrimum untuk mendapatkan bukti-bukti kejahatan kawanan perampok itu. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012