Jakarta (ANTARA) -
Produsen aftermarket roda dua, SW-Motech resmi meluncurkan sebuah box khusus yang dirancang untuk kendaraan adventure-enduro terbaru dari Ducati yaitu, DesertX.
 
Rideapart pada Senin mengabarkan bahwa peralatan perlindungan untuk Ducati DesertX diklaim memiliki tingkat kekuatan yang luar biasa sehingga dapat melengkapi perjalanan para penggemar petualang.
 
Sebagai permulaan, crash bar bagian atas terbuat dari pipa baja yang dilapisi dengan kelir hitam. Perlengkapan ini akan melindungi fairing motor yang terbuka dan tangki bahan bakar yang lebih rendah, serta bagian atas mesin dan radiator.

Baca juga: Ducati dan Aprilia penguasa tes pramusim MotoGP di Sepang
 
Selanjutnya, perlindungan lainnya adalah akan dapat melindungi bagian mesin yang dibuat dari pelat aluminium setebal empat milimeter. Dipasang tepat di bawah mesin, pelindung mesin ini akan melindungi wadah oli dan silinder depan mesin dari kerusakan akibat gesekan atau benturan bagian bawah mesin pada bebatuan dan bekas roda saat berkendara off-road.
Ducati DesertX menggunakan aksesoris pelindung dari SW-Motech (ANTARA/Ho)
Pelindung mesin dipasang melalui dudukan yang ada, dan dilengkapi dengan lubang untuk mengakses sumbat pengurasan oli mesin dengan mudah.
 
Pindah ke bagian depan motor, SW-Motech juga akan melengkapi Ducati DesertX dengan penggeser gandar depan yang melindungi garpu bagian depan dari motor jika terjatuh atau tergelincir.
 
Melengkapi daftar aksesori untuk Ducati DesertX lainnya adalah center stand dan sidestand foot extender, keduanya dirancang untuk memberikan stabilitas tambahan pada motor saat diparkirkan.
 
Dudukan tengah juga memudahkan perawatan seperti menyetel rantai dan membersihkan roda belakang saat dalam perjalanan. Sedangkan sidestand foot extender membuat parkir di medan gravel dan off-road jauh lebih aman.

Baca juga: Ducati hadapi tantangan terbesar MotoGP 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023