untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke Danau Khayangan...
Pekanbaru (ANTARA News) - Danau Khayangan atau danau buatan yang berada di sudut Kota Pekanbaru, Riau, saat ini tengah dipersiapkan untuk pagelaran pesta menyambut datangnya tahun baru 2013.

"Tujuannya juga untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke Danau Khayangan itu," kata Direktur Utama Perusahaan Daerah dan Pembangunan, Heri Susanto, per telepon, di Pekanbaru, Minggu.

Perusahaan Daerah dan Pembangunan merupakan unit usaha milik Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru yang juga mengelola Danau Khayangan.

"Rencananya, di Danau Khayangan ini akan digelar acara hiburan malam menyambut tahun baru dengan konsep yang megah dan ragam kegiatan," katanya.

Terkait hal itu, demikian Heri, Walikota Pekanbaru juga telah menyetujui dan tinggal bagaimana agar realisasinya berjalan optimal. Kegiatan hiburan akan dimulai pada siang hari dengan melibatkan siswa sekolah dan berakhir hingga malam pergantian tahun.

Terkait tidak adanya angkutan umum menuju lokasi itu, pihaknya akan mencarikan solusi untuk persoalan yang kerap dikeluhkan masyarakat tersebut.

Sebab itu, kata dia, pihaknya berharap kegiatan hiburan di Danau Khayangan bisa menarik hati masyarakat dalam menghabiskan malam pergantian tahun yang tidak hanya terpusat di dalam kota saja.

"Rencana ini juga untuk menghindari kemacetan yang selama ini terjadi setiap malam pergantian tahun. Dimana kondisi lalu lintas akan sangat padat dan macet karena masyarakat merayakan tahun baru di tengah kota," katanya.

Untuk pengamanan di lokasi kegiatan malam tahun baru di kawasan danau tersebut dan agar tidak disalahgunakan pengunjung, pihaknya juga berencana melibatkan aparat kepolisian.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012