Pekalongan (ANTARA) - Tim kesebelasan tamu Persik Kediri mampu menahan imbang melawan Persip Kota Pekalongan 1-1 pada laga uji coba di Stadion Kraton Pekalongan, Jateng, Jumat petang.

Persip Pekalongan sempat unggul 1-0 pada menit ke-23 setelah pemain pelamar Firdaus mampu memanfaatkan kemelut bola di luar kotak penalti menceploskan bola ke gawang Persik Kediri yang dijaga oleh Tedi Heri.

Tertinggal 1-0, Persik Kediri berusaha menyamakan kedudukan dengan menerapkan pola bermain menyerang, tetapi selalu kandas di lini pertahanan Persip yang dijaga oleh Sugiat, Iwan Wahyudi, dan Agung Prasetyo.

Persik Kediri mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-30 setelah Faris Aditama mampu memanfaatkan umpan bola lambung ke gawang Persip yang dijaga oleh Nurul Subkhi.

Hingga memasuki babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit Suyanto berasal dari Kabupaten Pekalongan, kedudukan tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri terus menggempur lini pertahanan Persip sehingga tim kesebelasan tamu sempat menciptakan beberapa peluang terjadinya gol.

Persip Pekalongan yang mendapatkan tekanan dari lawan berusaha bangkit dan menerapkan pola menyerang sehingga pertandingan sempat beberapa kali terhenti akibat terjadi sejumlah pelanggaran dari para pemain kedua kesebelasan tersebut.

Pertandingan yang sempat diwarnai protes oleh para pemain ini, hingga memasuki babak kedua selesai kedudukan tetap imbang 1-1.

Manajer Persip A`am Ichwan mengatakan bahwa laga uji coba tersebut sebagi upaya memantapkan dan peningkatan kemampuan para pemain sebelum digelar kompetisi Divisi Utama 2012/2013.

"Secara teknis kemampuan dan skill individu sudah cukup bagus. Hanya saja, stamina para pemain perlu ditingkatkan lagi," katanya.

Pelatih Persik Kediri, Aris Budi, mengatakan bahwa anak asuhnya belum mampu menerapkan bermain dengan baik karena mereka baru berkumpul sekitar empat kali pertemuan.

"Para pemain belum latihan kontinu dan juga masih merasa kecapaian sehingga kedudukan 1-1 sudah cukup bagus. Yang penting pada laga uji tanding ini, kami tidak kalah melawan Persip," katanya.
(KR-KTD/D007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012