Bamyan (ANTARA) - Lebih dari 400 keluarga di Afghanistan menerima bantuan kemanusiaan yang disumbangkan oleh China dan bantuan yang diberikan oleh Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF).

Pihak berwenang Afghanistan mendistribusikan bantuan kemanusiaan tersebut kepada keluarga yang membutuhkan di Provinsi Bamyan, Afghanistan tengah, selama sepekan terakhir, demikian disampaikan seorang pejabat pada Senin (3/4).

"Setiap keluarga menerima paket berisi 50 kg beras dan 50 kg gandum yang disediakan oleh China, serta satu kantong sabun dan perlengkapan kesehatan dari UNICEF," kata Direktur Penanggulangan Bencana Alam dan Urusan Kemanusiaan Tingkat Provinsi Mawlawi Shakir Tahir.

Ia mengapresiasi China dan UNICEF atas pengiriman bantuan kemanusiaan bagi Afghanistan pada tahap kritis di mana mayoritas rakyat Afghanistan menderita karena kemiskinan.
 
   Bantuan gabungan dari China dan UNICEF telah didistribusikan ke 446 keluarga di empat distrik, tambah pejabat itu


Menyambut baik bantuan kemanusiaan tersebut, seorang warga penerima bantuan bernama Rajab Moahid mengatakan mereka berterima kasih kepada UNICEF dan China karena membantu masyarakat dalam situasi kritis di negara itu.

China membantu Afghanistan selama setahun terakhir dengan mengirim vaksin COVID-19, pakaian musim dingin, tenda, dan bahan makanan, yang telah didistribusikan kepada keluarga miskin dan korban banjir di negara yang dilanda perang itu.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2023