... afee menerima gaji bulanan sebesar Rp350 juta... "
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Klub Arema Indonesia sepakat meminjamkan Safee Sali, pemain asal Malaysia, bergabung dengan Persatuan Sepak Bola Negeri Johor (PBNJ) selama satu tahun terhitung 1 Desember 2012-30 November 2013.

Sekretaris Kehormatan PBNJ, Suhaimi Hashim, seperti dikutip media terbitan Kuala Lumpur, Rabu, mengumumkan kepindahan pemain Harimau Malaya itu setelah mendapatkan kepastian dari klub Arema tersebut.

"Saya tidak dapat mengungkapkan nilai perpindahan serta gajinya," katanya meskipun tidak menolak bahwa gaji yang diterima Safee lebih tinggi dari yang ditawarkan Arema.

Sebelum ini ketika di Pelita Jaya dan terus berpindah ke Arema Indonesia, Safee menerima gaji bulanan sebesar Rp350 juta atau setara 118 ribu ringgit dengan nilai kontrak bernilai dua juta ringgit selama dua tahun hingga 2014.

Safee juga berperan besar atas kekalahan Indonesia atas Malaysia dalam babak penyisihan grup Piala AFF 2013, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pekan lalu. 

Perpindahan pemain lainnya dari liga di Indonesia ke Malaysia juga terjadi yaitu terhadap penyerang Persija Jakarta, Emanuel Matias De Porras, ke Negeri Sembilan.

Pelatih Negeri Sembilan, Divaldo Elve,s membenarkan perpindahan tersebut dan kehadiran De Porras menjadi pemain impor kedua Negeri Sembilan setelah William Paul Modibo dalam rangka menghadapi persaingan liga Malaysia musim depan.

Menurut dia, De Porras memiliki reputasi baik sebagai penyerang dan kepiawaiannya tersebut telah dikenalinya sejak pemain tersebut berada di klub Persija Jakarta.

"Saya berharap dia dapat memberikan permainan terbaiknya guna mendukung Negeri Sembilan dalam persaingan di liga Malaysia tahun depan," ungkapnya.

Ia juga berharap dengan kehadiran De Porras dan Modibo menjadi pasangan yang hebat dan dapat membentuk kerja sama yang apik di posisi masing-masing. 

(N004/A011)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012