Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia bersama dengan PT Karya Prima Ultima meresmikan BMW Classic Partner pertama dan satu-satunya di Asia, bernama BMW Ultima yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan.

"Hari ini saya sangat bangga untuk secara resmi mengumumkan BMW Classic Partner pertama dan satu-satunya di Asia yaitu BMW Ultima. Pelanggan dan penggemar BMW Classic sekarang berada di tangan terbaik di fasilitas ini," ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam sambutannya di acara tersebut, Kamis.

Baca juga: BMW Astra serah terima BMW iX kepada 17 pelanggan pertama

Divyanathan mengatakan BMW Ultima telah mendapatkan sertifikasi resmi untuk BMW Classic Partner. Sertifikasi khusus ini hanya dimiliki oleh 118 BMW Classic Partner di seluruh dunia.

Fasilitas yang berlokasi di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Tangerang Selatan itu menawarkan kepada penggemar dan pemilik kendaraan BMW klasik di Indonesia paket layanan komprehensif dan profesional dalam perbaikan, restorasi, dan pasokan suku cadang.

BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Adapun pada Sabtu waktu operasional hanya sampai pukul 12.00 WIB.

BMW Ultima tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI, namun juga dapat menangani kendaraan premium lainnya.

"Selain itu, BMW Classic Partner juga menawarkan saran spesialis tentang pembelian dan penjualan kendaraan BMW klasik," kata Divyanathan.

Baca juga: Mobil kelima juta produksi BMW Brilliance diluncurkan
Deretan mobil klasik yang berada di BMW Ultima (ANTARA/Fathur Rochman)

President Director PT Karya Prima Ultima Peter Anugrah mengatakan karyawan dan teknisi BMW Ultima telah dilatih untuk menjadi yang terbaik di bidang restorasi, perbaikan, dan servis kendaraan lengkap.

"Kami sangat berhati-hati dalam semua aspek pekerjaan, selalu berfokus memastikan orisinalitas dan kecocokan yang tepat karena karya klasik seperti model-model BMW Classic yang unik layak mendapatkan layanan terbaik," kata dia.

BMW Ultima memiliki berbagai fasilitas, mulai dari Customer Lounge sebagai ruang tunggu pelanggan, Reception at the Car (RATC) yang merupakan lokasi untuk brake test dan suspension test.

Wheels and Tire Area, Mechanical Workbay meliputi layanan perbaikan dan ruang penyimpanan, perbaikan bodi, area pengecatan, Tools and Equipment yang khusus untuk perbaikan dan perawatan kendaraan BMW klasik, serta pusat pelatihan.

Untuk merayakan peresmian BMW Classic Partner, BMW Ultima menghadirkan layanan menarik untuk pelanggan berupa potongan harga untuk jasa dan suku cadang orisinal BMW sampai dengan 30 April 2023.




Baca juga: BMW R18 Classic Tourer pakai mesin baru "Big Boxer"

Baca juga: BMW dikabarkan sedang garap XM Hybrid versi enam silinder

Baca juga: Kesan pembeli pertama BMW iX di Indonesia setelah dua tahun menanti
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023