Maka saya selalu siap jika nanti kembali dipanggil masuk timnas."
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Pemain senior Elie Aiboy belum berencana mundur dari Timnas Garuda meski saat ini  telah berumur dan belum mampu membawa Indonesia berprestasi di level regional maupun internasional.

Pria kelahiran 33 tahun lalu itu mengaku masih tetap sanggup membela panji Merah Putih jika tenaganya dibutuhkan oleh pelatih timnas.

"Saya selalu siap jika dibutuhkan timnas. Kami tidak melihat siapa ketua PSSI. Yang terpenting berada di bawah koridor organisasi resmi," kata pemain Semen Padang itu di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu dinihari.

Menurut dia, membela timnas merupakan sebuah panggilan negara. Untuk itu dirinya terus berusaha memberikan kemampuan terbaiknya meski saat ini sudah tidak muda lagi.

Pada Piala AFF 2012 Grup B di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur ini, Elie Aiboy dipercaya oleh pelatih Nil Maizar untuk menjadi kapten tim meski dirinya tidak bisa turun dalam waktu 90 menit.

Pria asal Papua itu menjadi kapten saat timnas menang atas Singapura 1-0 dan saat kalah dari Malaysia 2-0. Elie tidak menjadi kapten saat Timnas Garuda ditahan imbang Laos 2-2.

"Saya akan terus berupaya memberikan yang terbaik. Maka saya selalu siap jika nanti kembali dipanggil masuk timnas," kata mantan pelain Arema Malang ini.

Elie Aiboy merupakan pemain sayap kanan. Sejak muda, mantan pemain Selangor FC ini dikenal memiliki kecepatan dan skill yang tinggi. Bahkan pemain penyuka masakan Padang ini sering menciptakan gol baik bagi timnas maupun klub.

Panutan
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar mengaku sangat membutuhkan sosok seorang Elie Aiboy. Menurut dia, mantan anak asuhnya di Semen Padang ini bisa dijadikan panutan bagi pemain-pemain muda.

"Leadership dia yang kami butuhkan. Elie juga tetap konsisten hingga saat ini. Ini sangat bagus untuk mengatrol motivasi pemain yang lain," katanya.

Pada skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2012, pemain senior yang tetap dipakai jasanya adalah Bambang Pamungkas. Mantan tandem Elie Aiboy di Selangor FC ini juga masih dipercaya sebagai bagian dari Skuad Garuda.

(B016/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012