Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan asal Inggris Raya, Maeving memiliki mimpi untuk terus berkembang ke negara-negara lain termasuk Amerika Serikat (AS), melalui berbagai ajang motor show dengan membawa RM1 yang mereka miliki.

Hal itu dikatakan oleh pemimpin perusahaan, Stirrup yang menginginkan produknya bisa masuk ke pasar Amerika Serikat pada akhir tahun 2023 atau 2024. Dengan begitu, mereka harus terlebih dahulu diminta untuk bisa lolos dalam berbagai hal uji homologasi RM1 untuk memenuhi standar Departemen Perhubungan AS (DOT).

Nantinya perusahaan itu akan dapat memberikan harga yang kompetitif untuk pasar Amerika Serikat, jika memang nantinya motor listrik besutan Inggris Raya tersebut lolos dalam berbagai uji kelaikan.

Baca juga: RTR luncurkan 799e Electric Scrambler pada akhir tahun nanti

Saat ini RM1 dihargai dengan banderol 6.990 poundsterling Inggris (Rp129,5 juta), RM1 tentu memberikan daya tarik tersendiri dari model listrik yang saat ini ada di pasaran.

Untuk harga tersebut, model ini memberikan berbagai kelebihan seperti jangkauan yang hingga 80 mil, kecepatan tertinggi 45 mil per jam, dan kenyamanan baterai yang dapat dilepas.

Jika nantinya RM1 benar-benar bisa mencapai pasar Negeri Paman Sam, maka mereka akan langsung berhadapan dengan merek Metacycle Sondors.

Baca juga: Gesits, Volta, Alva dan IBC sinergi standarisasi baterai motor listrik

Rideapart pada Kamis menjelaskan bahwasanya bisnis di kendaraan hijau yang saat ini sedang banyak incaran memang memiliki biaya yang tidak murah untuk menyuburkannya. Mulai dari penelitian, pengembangan produk dan juga ikut serta dalam ruang pamer terbuka.

Tidak diragukan lagi bahwa pasar sepeda motor listrik dapat menggunakan opsi yang lebih terjangkau. Jika Maeving membawa RM1 yang ramah anggaran ke AS, banyak yang tidak sabar untuk melihat bagaimana harganya bisa bersaing dengan Metacycle yang populer.

Baca juga: Next Electric Motors luncurkan skuter elektrik Mojito
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023