Pertandingan antara Persidafon melawan Persepam akan menjadi laga pembuka Inter Island Cup tahun ini. Tak ada sesuatu yang berlebihan pada upacara pembukaan nanti,"
Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan antara Persidafon Dafonsoro melawan Persepam Pamekasan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (1/12) bakal menjadi pembuka turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 yang diikuti 16 tim dan digelar di empat kota.

"Pertandingan antara Persidafon melawan Persepam akan menjadi laga pembuka Inter Island Cup tahun ini. Tak ada sesuatu yang berlebihan pada upacara pembukaan nanti," ujar CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Jumat.

Joko mengungkapkan, usai pertandingan perdana akan digelar laga antara tuan rumah Persib Bandung melawan Persegres Gresik.

Dikatakannya, penyelenggaraan Inter Island Cup yang terbagi dalam empat grup digelar secara simultan dan sebagian besar akan ditayangkan stasiun ANTV.

Secara terpisah, Manajer Persepam (P-Madura United), Achsanul Qosasi menyatakan peluang terbesar meraih angka penuh adalah saat meladeni Persidafon pada laga perdana.

"Kemenangan akan mempermudah untuk menghadapi lawan tanding berikutnya," tutur Achsanul yang juga anggota DPR RI itu.

Demi memperkuat armadanya, dalam sepekan terakhir Persepam mencoba beberapa nama baru yang sudah berpengalaman tampil di ISL, di antaranya Michel Orah, Khusnul Yuli, Zaenal Arief, Goran Subara, Reni Siregar dan Mbamba. Meski belum sepenuhnya dikontrak, mereka akan dicoba dimainkan pada Inter Island Cup 2012.

Kendati merupakan tim debutan di Indonesia Super League 2012/2013, Persepam memiliki rasa optimisme lebih tinggi dibanding lawannya.

"Para pemain ini sudah lama berkecimpung di ISL, saya optimis menang lawan Persidafon. Terpenting, ajang IIC ini juga akan kami gunakan untuk mengukur sampai sejauh mana pencapaian kemampuan para pemain sebelum berlaga di ISL," kata Achsanul menambahkan.

Pembagian grup dan jadwal pertandingan:

Grup A (7-11 Desember): Persija Jakarta, Sriwijaya FC (tuan rumah), PSPS Pekanbaru, Persita Tangerang.
Grup B (1-5 Desember): Persib Bandung (tuan rumah), Persegres, Persepam, Persidafon. 
Grup C (8-12 Desember): Arema (tuan rumah), Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persiram. 
Grup D (2-6 Desember): Persisam Samarinda (tuan rumah), Mitra Kukar, Barito Putra, Persiba Balikpapan.

(ANT-132/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012