Jakarta (ANTARA) - Mobil off-road SUV baru dari Chery telah terpantau di sejumlah lokasi di China.

Diwartakan carnewschina pada Kamis (23/3), kendaraan dengan nama kode internal TJ-1 ini disebut-sebut sebagai SUV kompak baru di bawah merek Chery, yang dipasarkan sebagai kendaraan "light off-road".

Pabrikan asal China ini diketahui sedang meminta kepada publik untuk membantu memberikan TJ-1 nama resmi dan diharapkan akan diluncurkan nanti pada bulan Juli.

Chery juga mengiklankan TJ-1 sebagai satu-satunya penggerak empat roda (all wheel drive) di kelas 100.000 RMB atau sekitar 14.500 dolar AS.

Adapun tampilan eksteriornya, pada grill depan memiliki profil persegi panjang besar yang dilengkapi dengan elemen kisi menghitam dan dekorasi chrome, sehingga membuat mobil terlihat dominan.

Pada bagian lampu depan atas memiliki tata letak matriks ketika dinyalakan.

Chery TJ-1 memiliki dimensi 4515/1865/1680mm, dengan jarak sumbu roda 2675mm.

Dari samping, itu mengadopsi desain atap yang ditangguhkan dan dilengkapi dengan pegangan pintu pop-out.

Di bagian roda diberikan velg palang lima dengan gaya mirip pisau.

Bagian belakang memiliki spoiler besar dengan lampu rem yang dipasang tinggi, lampu belakang tipe through, dan dua outlet knalpot.

Chery TJ-1 dikabarkan untuk meluncurkan dua model: 1.6T+7DCT dan plug-in hybrid 1.5T+DHT, tersedia dalam penggerak empat roda.

Yang terakhir akan memiliki jangkauan jelajah listrik murni lebih dari 100 km dan jangkauan jelajah komprehensif 1200 km dengan bahan bakar penuh dan daya baterai penuh.

Selanjutnya, akan memiliki konsumsi bahan bakar WLTC 4,5L/100km dan konsumsi bahan bakar komprehensif serendah 1L/100km.

Dari sisi interior akan tersedia dalam warna hitam dan putih dengan tombol fisik minimum, panel instrumen persegi panjang, layar kontrol tengah model floating 14,8 inci, layar head-up, dan wireless charging di konsol tengah.

Sistem komputasi akan ditenagai oleh chip Qualcomm 8155 dan mendukung FOTA, pengenalan wajah, dan sistem bantuan mengemudi level 2+.

Konfigurasi lainnya termasuk kursi suede, pemanas kursi/ventilasi/pijat, dan sistem suara audio SONY.

Lingkar kemudi multifungsi memiliki roda gulir dan dibalut dengan hiasan trim kulit dan berlapis chrome.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023