Jakarta (ANTARA) - Menyambut pasar yang kian positif di kawasan Pulau Sumatera, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi menghadirkan lima dealer terbaru mereka di kawasan tersebut.

"Kami terus berkomitmen untuk memperluas jaringan baik penjualan maupun purnajual kami ke daerah-daerah baru, terutama di area bertumbuh seperti Pulau Sumatera," kata Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran dan Penjualan PT HPM, Yusak Billy dalam keterangan resmi, Senin.

Dalam catatan yang diberikan oleh PT HPM, Pulau Sumatera berkontribusi sebesar 20 persen terhadap penjualan nasional Honda pada tahun 2022. Hingga saat ini, Pulau Sumatera telah memiliki total 33 jaringan dealer resmi Honda yang tersebar di berbagai provinsi mulai dari Aceh hingga Lampung.

Kelima jaringan dealer tersebut adalah Honda Arista Siantar dan Honda Arista Kisaran yang berada di provinsi Sumatera Utara, Honda Arista Meulaboh dan Honda Arista Lhokseumawe yang berada di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, kemudian Honda Arista Indragiri Hulu yang berada di provinsi Riau.

"Kami berupaya untuk terus memudahkan konsumen khususnya di Pulau Sumatera dalam mencari layanan terbaik serta produk yang berkualitas tinggi melalui pembukaan lima dealer resmi baru yang kami lakukan secara serentak hari ini," ucap Yusak.
Diler Honda terbaru di wilayah Sumatera (ANTARA/HO/Honda Prospect Motor)

Honda Arista Siantar yang bertugas untuk melayani konsumen di sekitaran kota Pematang Siantar itu memiliki fasilitas 3S (Sales, Service dan Spareparts), dengan luas bangunan sebesar 832 meter persegi dan beralamat di Jl. Medan KM 2,8 Sumber Jaya, Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Lalu terdapat juga dealer terbaru Honda Arista Kisaran yang beralamat di Jl. Jend Ahmad Yani No. 88 LK I, Kel. Sendang Sari Kec. Kota Kisaran Barat, Kab. Asahan. Jaringan dealer itu mempunyai luas bangunan sebesar 800 meter persegi dan juga memiliki fasilitas 3S (Sales, Service dan Spareparts).

Honda juga meresmikan dua jaringan dealer di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Honda Arista Meulaboh, yang memiliki luas bangunan seluas 832 meter persegi, juga dengan fasilitas layanan 3S (Sales, Service dan Spareparts).

Honda Arista Meulaboh beralamat di Jl Nasional Meulaboh – tapaktuan no. 293, Ujong Drien, Meureubo, Aceh Barat memiliki fasilitas servis yang lengkap dengan 2 Bay General Repair, 2 Bay Periodical Maintenance dan 1 Washing Bay serta lapangan parkir yang lapang.

Honda juga meresmikan Honda Arista Lhokseumawe yang beralamat di Jl Medan - Banda Aceh Dusun A Bahagia No. 11, Panggoi, Muara Dua, Kota Lhokseumawe yang mempunyai luas bangunan seluas 627 meter persegi dan juga dilengkapi dengan fasilitas 3S.

Sementara di provinsi Riau, layanan Honda kini hadir melalui Honda Arista Indragiri Hulu yang beralamat di Jl. Jend Sudirman no. 116 B-C, Tanjung Gading, Pasir Penyu, kabupaten Indragiri Hulu.

Baca juga: Honda mobil resmikan diler pertama di Cikampek

Baca juga: Honda Prospect Motor fokuskan operasional dealer

Baca juga: HPM angkat tema "Rejeki Beli Honda" di GJAW 2023

Baca juga: Penjualan HPM di IIMS 2023 meningkat 27 persen
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023