Jakarta (ANTARA) - Volkswagen (VW) membeberkan rencana penjualan mobil all-electric dengan biaya di bawah 25.000 euro atau sekitar 26.790 dolar AS.

Diwartakan Reuters pada Rabu (16/3), rencana pengembangan kendaraan listrik tersebut merupakan keinginan produsen mobil asal Jerman itu untuk memperoleh 80 persen dari penjualan mobil penumpang di Eropa pada 2030.

"Kami menerapkan transformasi dengan cepat untuk menghadirkan mobilitas listrik ke masyarakat," kata Brand Chief VW Thomas Schaefer dalam sebuah pernyataan.

Ia mengungkapkan, mobil dengan jangkauan 450 km (280 mil) yang akan diluncurkan di Eropa pada tahun 2025, akan menjadi yang pertama pada platform listrik modular Volkswagen.

Selain itu, dengan menggunakan penggerak roda depan dan elemen desain yang mengingatkan pada VW Golf pertama.

Adapun pengisian baterai dari 10 hingga 80 persen hanya dalam waktu sekitar 20 menit. Sedangkan top speed kendaraan listrik tersebut menyentuh angka 160 km per jam.

Selain itu, VW dikabarkan juga tengah mengerjakan mobil listrik lain yang tersedia dengan harga di bawah 20.000 euro, meski belum ada info lebih lanjut.

Baca juga: Volkswagen taruh harapan tinggi pada pasar China

Baca juga: VW luncurkan mobil listrik ID.3 dengan interior berkelanjutan

Baca juga: Volkswagen akan bangun 25.000 titik pengisian daya EV di seluruh dunia
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023