Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan memberikan komentar terkait konten Jerome Polin tentang dokter, arti seseorang pamer hidup mewah lalu VW meluncurkan mobil listrik ID.3 menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Kamis (2/3).
 
Berikut rangkuman dan tautan berita selengkapnya:
 
 
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik (Karokomyanlik) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi buka suara mengenai konten dari kreator pemengaruh Jerome Polin bersama dua mahasiswa kedokteran yang viral di media sosial video pendek.
 
Jerome bersama dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) Ugiadam Farhan Firmansyah dan Ekida Firmansyah sebelumnya mengunggah video berjoget mengenakan jas putih dokter dan stetoskop dengan tulisan keterangan, "Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin".
 
 
Pabrikan mobil Jerman Volkswagen atau VW meluncurkan mobil listrik ID.3 terbaru, dengan desain eksterior yang dipertajam dan interiornya yang dibuat lebih berkelanjutan.
 
"Dengan ID.3 generasi kedua, kami melanjutkan kisah sukses keluarga ID kami. Desainnya telah matang dan material di interior telah ditingkatkan secara signifikan. ID.3 baru adalah satu dari sepuluh model listrik yang akan diluncurkan VW pada tahun 2026," kata Anggota Dewan Manajemen untuk Penjualan, Pemasaran, dan Purna Jual VW Imelda Labbe dalam pernyataan resminya, Rabu (1/3) waktu setempat.
 
 
Dokter hewan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) drh. M. Th. Khrisdiana Putri, M.P., PhD mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk mengonsumsi daging unggas, seperti ayam, serta produk turunannya, telur, di tengah kewaspadaan terhadap kasus flu burung di Indonesia.
 
"Avian influenza ini meskipun disebut sebagai zoonotic, tetapi ini bukan foodborne disease, jadi bukan penyakit tular-makanan," kata Khrisdiana saat dihubungi ANTARA melalui sambungan telepon, Kamis.
 
 
Psikolog dan Dosen dari Universitas Gajah Mada (UGM), Novi Poespita Candra mengatakan bahwa kebiasaan orang yang memamerkan kehidupan mewah cenderung memiliki perasaan jiwa yang sedang tidak baik dalam kesehariannya.
 
"Orang yang senang hidup bermewah-mewahan menganut hedonism yaitu hidup mengejar pleasure atau kesenangan. Hedonism ini muncul karena biasanya ingin mengurangi rasa sakit (pain) dalam jiwanya misal rasa kelelahan jiwa, kehilangan makna hidup, rasa bersalah dan lain-lain yang muncul," kata Novi kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.
 
 
Berangkat dari film pendek "Makmum", film bertema horor "Khanzab" yang disutradarai oleh Anggy Umbara dan dibintangi oleh Tika Bravani, Yasamin Jasem, dan Arswendi Nasution, akan tayang menjelang Lebaran pada 20 April 2023.
 
Anggy mengaku ingin memberikan film horor yang mencekam dan menakutkan, yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada tahun 1998.
 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023