Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi memastikan bahwa gelaran ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) x Lifestyle 2023 akan diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan juga menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Minggu lalu kami sudah menghadap pak Airlangga, dan beliau sudah bersedia untuk membuka pameran ini yang nantinya akan ditemani dengan pak Agus (Menperin Agus Gumiwang) dari Kemenperin," kata Nangoi di Jakarta, Kamis.

Nangoi menyatakan bahwa Airlangga Hartarto menyambut baik agenda pameran otomotif yang digagas oleh Gaikindo. Dia menilai bahwa agenda rutin yang kedua ini bisa memberikan dampak baik terhadap kesuburan industri otomotif di Indonesia pada tahun ini.

Baca juga: GJAW angkat tema Automotive x Lifestyle pada tahun ini

Hal itu terlihat dari antusias yang begitu pesat dari partisipan yang mengikuti ajang ini. Pada tahun ini, sekitar 20 jenama otomotif yang eksis di tanah air akan mengikuti gelaran GJAW x Lifestyle 2023.

"Pameran ini nantinya akan diikuti oleh 19 merek yang sudah pasti ikut. Dan, masih ada 1 atau 2 merek yang juga akan mengikuti gelaran ini. Jadi total ada sekitar 21 dengan industri pendukung mencapai 50 merek," jelas dia.

Pada tahun ini, Gaikindo menjanjikan akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan anggota Gaikindo seperti BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA.

Lalu ada juga Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik.

"Jadi selama berlangsungnya GJAW akan menjadi waktu terbaik untuk masyarakat belanja produk otomotif, manfaatkan berbagai promo bertransaksi mobil, sampai produk-produk dari aftermarket," ucap Nangoi.

Menurutnya, aktivitas penjualan pada sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun 2022 lalu yang berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit dengan senilai Rp2,3 triliun.

Baca juga: Gaikindo harap GJAW x Lifestyle 2023 tingkatkan penjualan otomotif

Baca juga: Ini alasan konser musik digelar bareng pameran otomotif

Baca juga: GJAW 2023 padukan industri otomotif dan lifestyle
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023