Sanaa, Yaman (ANTARA) - Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) pada Minggu (26/2) mengatakan dalam sebuah laporan bahwa Yaman sangat membutuhkan bantuan internasional untuk menyediakan layanan kesehatan dasar bagi penduduknya.

WHO mengatakan perang selama sembilan tahun menyeret negara Arab itu ke dalam krisis kemanusiaan parah, dengan 46 persen fasilitas kesehatannya "berfungsi secara parsial atau sepenuhnya tidak berfungsi" akibat kekurangan staf, dana, listrik, obat-obatan, pasokan, dan peralatan.

WHO menambahkan bahwa lembaga tersebut saat ini juga sangat kekurangan dana untuk menyediakan layanan kesehatan krusial bagi warga Yaman, menyerukan masyarakat internasional untuk meningkatkan upaya bantuan mereka, demikian Xinhua.
 
Seorang anak yang menderita malanutrisi menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Sanaa, Yaman, pada 27 Februari 2023. (Xinhua/Mohammed Mohammed)Seorang anak yang menderita malanutrisi menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Sanaa, Yaman, pada 27 Februari 2023. (Xinhua/Mohammed Mohammed)
 
Seorang anak yang menderita malanutrisi menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Sanaa, Yaman, pada 27 Februari 2023. (Xinhua/Mohammed Mohammed



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023