Jakarta (ANTARA) -
Sebuah bengkel dan pencucian motor, Restomax Moto Detailing yang berada di Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Rabu pagi.
 
Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur langsung mengerahkan 7 mobil pompa dengan 35 personel saat menerima laporan adanya kebakaran itu.
 
Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim), Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB ketika salah satu karyawan yang baru bangun tidur melihat titik api berasal dari kolong meja mesin kasir yang masih posisi menyala.
 
"Ada percikan api. Kemudian, api terus membesar dan menghanguskan ruangan yang berada di sekitarnya. Luas bangunan yang terbakar sekitar 75 meter," kata Gatot.
 
Dia menduga penyebab kebakaran bengkel itu adanya arus pendek (korsleting) listrik pada meja kasir yang terus menyala.
 
Gatot menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. "Sekarang apinya sudah padam," kata Gatot.
 
Arus kendaraan di Jalan H Naman menuju Kalimalang atau sebaliknya tersendat karena banyaknya kendaraan yang melintas di pagi hari.
 
Sebelumnya, sebuah mobil yang terparkir di garasi hotel kawasan Pondok Tirta Sentosa Halim, Jalan Raya Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, terbakar sehingga menghanguskan sebagian bangunan hotel pada Selasa (28/2) petang.
Baca juga: Mobil terbakar hanguskan hotel di Halim Perdanakusuma
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023