Jakarta (ANTARA) -
PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini masih fokus untuk mengejar kuota 1.300 konsumen pertama mereka, agar segera mendapatkan kendaraan listrik murni dari Toyota yakni bZ4X.

 
 
"Kita belum bisa pastiin kapan, saat ini kita fokus untuk yang 1.300 unit dulu," kata Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu yang lalu di arena IIMS 2023, Kemayoran, Jakarta. 

 
 
Anton Jimmy mengatakan bahwa saat ini terdapat setidaknya ada 50 unit yang tersedia dan sudah mulai dikirimkan pada periode Januari dan juga Februari 2023. Sehingga, terdapat sekitar 40 sampai dengan 45 unit akan terjual. 

 
 
Untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen yang masih harus bersabar menunggu, PT TAM mendapatkan kuota tambahan sebanyak 300 unit pada Maret mendatang yang akan didistribusikan kepada konsumen.

 
 
"Maret, kita sudah dapat informasi ada tambahan sekitar 300 unit, beberapa bulan ke depan kita juga minta terus tambahan karena orederannya sudah mencapai 1.300," ujar dia.

 
 
Toyota bZ4X hadir dengan menggunakan baterai yang memiliki kapasitas 71,4 kWh, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 500 km untuk satu kali pengisian penuh daya baterai.

 
 
Saat ini, Toyota membanderol bZ4x dengan harga mencapai Rp1,19 miliar berstatus on the road Jakarta. Mobil ini juga sudah menggunakan Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk semakin memberikan rasa aman dan juga nyaman ketika berkendara.
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023