Kami percaya ini, karena prospek ekonomi digital Indonesia saat ini sangat luar biasa.
Jakarta (ANTARA) - President Director UOB Indonesia Hendra Gunawan meyakini kehadiran platform digital UOB Infinity akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis UOB Indonesia secara berkelanjutan.

"Kami percaya ini, karena prospek ekonomi digital Indonesia saat ini sangat luar biasa," kata Hendra dalam acara Peluncuran UOB Infinity, di Jakarta, Kamis.

Google memproyeksikan ekonomi digital Indonesia pada tahun 2025 akan tumbuh hingga 146 miliar dolar AS atau menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Sementara Bank Indonesia (BI) mencatat nilai transaksi digital banking di Tanah Air mencapai Rp52.545 triliun pada 2022 dan diprediksi meningkat 22,13 persen menjadi 64.175 triliun pada 2023.

Menurut Hendra, digitalisasi telah melahirkan berbagai peluang baru yang dapat dimanfaatkan perbankan guna meningkatkan pertumbuhan bisnis. Transformasi digital yang dijalankan UOB Indonesia pun turut mendorong pertumbuhan nasabah dan peningkatan nilai transaksi.

UOB Indonesia mencatat pada tahun 2022 jumlah nasabah yang menggunakan layanan digital banking meningkat hingga 28 persen dibanding 2021. Pertumbuhan nasabah turut berkontribusi sebesar 30 persen pada pertumbuhan volume pembayaran online.

Melihat peluang ini, UOB meluncurkan UOB Infinity, sebuah platform digital yang memungkinkan pebisnis untuk mengelola keperluan perbankan dengan cara yang lebih sederhana, pintar, dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Ia menjelaskan platform ini pertama kali diluncurkan di Singapura dan kini telah tersedia di 10 negara Asia Tenggara dan dapat digunakan khusus oleh nasabah korporasi dan UMKM.

"Peluncuran hari ini merupakan wujud komitmen UOB Indonesia untuk terus menghadirkan layanan berkualitas bagi nasabah," ujar dia pula.

Melalui UOB Infinity, Hendra mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan solusi digital yang memungkinkan nasabah untuk melakukan kegiatan perbankan dengan lebih nyaman, aman, cepat, dan mudah.
Baca juga: UOB dukung Indonesia jadi penopang kendaraan listrik dunia
Baca juga: UOB Indonesia luncurkan platform digital UOB Infinity bagi pebisnis

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023