Jakarta (ANTARA) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memiliki siasat tersendiri dalam mengikuti ajang Toyota Kaizen Festival (TKF) ke-35 yang dilaksanakan di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

"Perbaikan terus menerus dan perencanaan yang matang menjadi kunci keberhasilan operasional dan kualitas produk tertinggi dengan penghargaan emas di tiga kategori TKF. Hal ini sejalan dengan dua dari Bridgestone E8 Commitment sebagai evolusi berkelanjutan perusahaan, yakni Efficiency dan Ease," kata Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno dalam keterangan resminya, Selasa.

Pada gelaran yang sudah dijalankan sejak 1987 ini, Bridgestone Indonesia menyabet tiga penghargaan emas sekaligus pada kategori yang diikuti seperti G-QCC (G-Quality Control Circle), QCC (Quality Control Circle), dan SS (Suggestion System).

Baca juga: Alasan Bridgestone belum mau produksi Battlax secara lokal

Dengan konsistensi dari Kaizen team, terutama dalam penguasaan materi yang merata dalam semua anggota tim, kekompakan dalam presentasi serta disajikan dengan cara yang appealing dan menarik bagi juri dan audience, BSIN bisa meraih Gold Medal untuk semua kategori yang diikuti dalam Kaizen Festival 2022.

Bridgestone Indonesia sendiri mengirimkan tiga perwakilan di tiga kategori tersebut yakni, tim Mixer untuk kategori G-QCC, tim Kokimety untuk kategori QCC, dan Ahmad Hilman For Immediate Release untuk SS.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Toyota Manufacturers Club (TMC), gelaran TKF sendiri bertujuan untuk mengevaluasi program QCC, memotivasi vendor dan pemasok Toyota, dan membangun hubungan kerja yang kuat dengan mereka.

Bridgestone sendiri terakhir mengikuti TKF pada 2021 lalu dan sejak tahun 2017 secara konsisten meraih Penghargaan Emas untuk dua kategori, yakni QCC dan SS.

Dalam acara tahun ini, 15 dari 21 perusahaan membawa pulang Penghargaan Emas untuk G-QCC, 13 dari 45 perusahaan membawa pulang Penghargaan Emas untuk QCC, sementara 27 dari 36 perusahaan menerima Penghargaan Emas untuk SS.

Baca juga: Bridgestone Indonesia resmikan jaringan TOMO keenam di Pulau Bali

Baca juga: Bridgestone hadir di IIMS Hybrid 2022 dengan berbagai promo

Baca juga: Bridgestone hentikan pabrik di Rusia, sumbang dana untuk Ukraina
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023