Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif roda dua asal China, Yadea yang fokus dengan motor listrik akan segera menyapa konsumen Indonesia melalui jaringan Indomobil pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

Direktur Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo mengatakan bahwa Yadea sudah sangat eksis di kancah internasional melalui kendaraan listriknya. Hal ini juga sejalan dengan Indonesia yang sudah mulai membuka gerbang untuk motor maupun mobil listrik sejak beberapa waktu terakhir.

"Industri otomotif Indonesia sudah mulai bergerak ke arah elektrifikasi sejak beberapa tahun terakhir. Ditambah lagi pasar sepeda motor listrik di Indonesia terus meningkat tak hanya di kota-kota besar saja. Karena alasan tersebut, Indomobil menghadirkan opsi kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia," kata Gerry Kertowidjojo dalam keterangan resminya, Sabtu.

Baca juga: Yadea pasok motor listrik mereka ke daratan Eropa dan Amerika

Pada ajang IIMS 2023 nanti, pihaknya akan membawa berbagai kejutan melalui produk-produk unggulannya yang akan menyita perhatian para pengunjung IIMS selama 10 hari.

Setelah ajang IIMS nanti, pihaknya meyakini akan mempercepat langkah Yadea di Indonesia dengan menggerakkan jaringan-jaringan penjualan di berbagai kota di Indonesia.

"Indomobil benar-benar serius untuk mengembangkan industri sepeda motor listrik di Indonesia. Diawali dengan menghadirkan line up produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen Indonesia, Yadea juga berkomitmen mengembangkan jaringan resmi serta layanan purna jual kami," ucap dia.

Baca juga: Citroen rencanakan produksi lokal C3 pada tahun depan

Tidak hanya memberi janji, Yadea sudah mempersiapkan segalanya seperti sudah memiliki Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) yang dikeluarkan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

Motor listrik Yadea sudah dijual di 90 negara di berbagai belahan dunia dengan total jumlah pengguna mencapai 60 juta. Volume ekspor kendaraan listrik Yadea juga meningkat 104 persen secara tahunan di semester pertama 2022.

Pada 2021, pihaknya mengabarkan bahwa motor listrik Yadea telah menembus angka yang positif yaitu sebanyak 13,8 juta unit. Angka tersebut mengukuhkan Yadea sebagai produsen motor listrik nomor 1 di China dan dunia.
Baca juga: ECGO EV Moto gelontorkan subsidi sebesar Rp70 miliar bagi pelanggan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023