Hangzhou, China (ANTARA) - Provinsi Zhejiang, salah satu lokomotif perekonomian utama China, baru-baru ini merilis rencana kerja yang bertujuan mempercepat pengembangan industri mobil energi baru mereka.

Menurut rencana tersebut, output tahunan kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) Zhejiang akan menembus 1,2 juta pada 2025, mencakup 60 persen lebih dari total produksi mobil provinsi tersebut.

Zhejiang akan mengembangkan sejumlah perusahaan kendaraan energi baru terkemuka, mendukung mereka dalam mengoptimalkan layout produksi, dan meningkatkan pasokan kendaraan energi baru kelas atas.

Zhejiang juga akan mempercepat pembangunan merek kendaraan energi baru, mendukung perusahaan kompetitif saat mereka melakukan ekspansi ke pasar luar negeri, serta berupaya mengekspor lebih dari 200.000 unit kendaraan energi baru pada 2025 mendatang.

Pada 2025, Zhejiang bertujuan membangun lebih dari 100.000 unit pengisian daya di tempat-tempat umum, menurut rencana kerja tersebut, demikian Xinhua dikutip Kamis.


 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023