Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif roda dua asal Italia, Malaguti menghadirkan motor bebek Spectre GP 125 yang dipersembahkan untuk pasar Eropa dan akan siap bersaing dengan Yamaha Xciter dan Honda RS150 seperti diwartakan oleh Ride Apart, Rabu.

Malaguti Spectre GP 125 mengedepankan desain yang diklaim lebih sporty yang dipadukan dengan mesin underbone khas Malaguti. Secara ergonomis, Spectre sama seperti model bebek lainnya yang hadir dengan desain stang lurus, sadel dua bagian, dan pijakan kaki yang khas dari motor bebek.

Selain itu, motor bebek ini juga masih menggunakan tangki yang terletak pada bawah sadel, sehingga pengendara bebas menaruh tas atau barang belanjaannya di depan di antara kedua kaki pengendara seperti kendaraan bebek yang ada di Indonesia.

Malaguti Spectre 125 GP ini berdiri di atas roda berukuran 17 inci, dengan rem cakram di kedua ujungnya. Untuk suspensinya, Motor ini menggunakan garpu teleskopik standar untuk bagian depan dan monoshock pada bagian belakangnya.

Malaguti juga menginformasikan bahwa, pihaknya sudah membenamkan lampu LED di sekelilingnya dan kluster instrumen semi-digital dengan tachometer analog.

Untuk bagian performa, Malaguti Spectre GP 125 dibekali mesin 125cc berpendingin udara dengan injeksi bahan bakar satu silinder. Dengan begitu, Malaguti memberikan catatan tenaga yang dihasilkan mencapai 10 tenaga kuda dan torsi 6 lb-ft (0,8 kg-fm).




Baca juga: Yamaha Jupiter Z1 bersolek dengan warna dan grafis baru

Baca juga: Pengguna motor bebek masih banyak di luar Pulau Jawa

Baca juga: Saddam Gaffar punya "klangenan" motor bebek tua
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023