Purwokerto (ANTARA) - Tim voli putra Jakarta Pertamina Pertamax siap meraih poin penuh dalam laga lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 Putaran Pertama Pekan Kedua di Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, 12-15 Januari.

Saat konferensi pers di Purwokerto, Rabu, Manajer Jakarta Pertamina Pertamax Sutrisno mengakui tim voli putra yang diasuh pelatih Putut Mahendra itu mengalami dua kali kalah dalam pertandingan pekan pertama di Bandung.

"Kami kalah saat menghadapi Jakarta Lavani Allo Bank dengan skor 0-3, juga saat berhadapan dengan 'mbahnya' voli Surabaya BIN Samator dengan skor 0-3," jelasnya.

Menurut dia, dua kekalahan tersebut menjadi bahan evaluasi bagi tim Jakarta Pertamina Pertamax karena untuk bisa masuk putaran empat besar, berarti harus mengalahkan empat tim lainnya mengingat gelaran PLN Mobile Proliga 2023 diikuti oleh delapan tim voli putra dan enam tim voli putri.

Kendati belum mendapatkan poin pada laga pekan pertama, dia menganggap kekalahan Jakarta Pertamina Pertamax di Bandung itu sebagai kemenangan yang tertunda.

"Mudah-mudahan, kami bisa meraih hasil terbaik," tegas Sutrisno.

Baca juga: Pertamina Pertamax bidik poin penuh dari seri Purwokerto Proliga 2023

Sementara pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Putut Mahendra mengakui adanya beberapa faktor yang mengakibatkan tim besutannya mengalami dua kekalahan di Bandung, antara lain skuad Jakarta Pertamina Pertamax terdiri atas pemain lama dan pemain baru yang mentalnya belum stabil saat pertandingan.

Selain itu, kata dia, dua pertandingan yang dilakoni Jakarta Pertamina Pertamax di Bandung merupakan laga yang berat.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan dalam menghadapi tiga pertandingan di Purwokerto, kebugaran pemain akan dijaga agar bisa meraih hasil yang maksimal.

"Kami berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Purwokerto," kata Putut.

Tiga pertandingan yang akan dijalani Jakarta Pertamina Pertamax di Purwokerto, yakni pada hari Kamis (12/1) untuk menjamu Jakarta BNI 46, selanjutnya pada hari Sabtu (14/1) menghadapi Jakarta STIN BIN, dan pada hari Minggu (15/1) melawan Palembang Bank SumselBabel.

Kapten Tim Jakarta Pertamina Pertamax Aleksandar Minic mengatakan timnya akan tampil lebih baik lagi setelah mengalami dua kekalahan di Bandung.

"Besok, kami tampil lebih baik lagi dari saat di Bandung," tegas pevoli asal Montenegro itu.

Baca juga: Jadwal Proliga 2023 pekan kedua putaran I di GOR Satria Purwokerto
Baca juga: Klasemen dan rekap hasil pertandingan Proliga 2023 seri Bandung

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023