Jakarta (ANTARA) - Pada Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Samsung akan menghadirkan kejutan besar dan inovasi melalui beragam produk termasuk jajaran TV terbaru hingga jajaran Bespoke Home yang semakin cerdas.

Menurut laman resmi Samsung, Rabu, jajaran TV yang dihadirkan meliputi Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED terbaru. Jajaran produk terbaru itu hadir dengan konektivitas dan fitur yang ditingkatkan, yang memungkinkan pengalaman menonton dapat dipersonalisasi.

"Pada tahun 2023, kami mendobrak batasan inovasi untuk menawarkan lebih dari sekadar kualitas gambar premium, tetapi pengalaman perangkat premium holistik yang disesuaikan dengan apa yang konsumen butuhkan dan inginkan," kata Wakil Eksekutif Presiden Visual Display Business Samsung.Kim Cheol-gi.

TV Neo QLED terbaru ditenagai oleh Neural Quantum Processor yang menggunakan AI dan machine learning untuk menganalisis dan menerapkan efek High Dynamic Range (HDR) secara real-time, menjadikan konten lebih cerah dan hidup

Neo QLED TV baru juga mendukung Matter, sebuah standar baru di industri, yang memungkinkan pengguna dapat dengan mudah menyambungkan perangkat pihak ketiga ke Samsung TV.

Baca juga: Samsung tunjuk presiden perempuan pertamanya

Sementara itu, jajaran MICRO LED 2023 hadir tanpa bezel dan menawarkan model dalam variasi antara 50 hingga 140 inci.

Sedangkan jajaran Samsung OLED 2023 sekarang tersedia dalam model 55, 65, dan model ultrabesar 77 inci. Produk ini hadir dengan teknologi Quantum Dot serta memiliki refresh rate 144 Hz dan disematkan semua fitur pintar termasuk Samsung Gaming Hub.

Tak hanya itu, Samsung OLED juga hadir dengan sertifikasi AMD FreeSync Premium Pro untuk memberikan pengalaman gaming OLED terbaik.

Untuk jajaran Bespoke Home, mencakup Bespoke 4-Door Flex dengan teknologi Family Hub+, Bespoke Side-By-Side dan Top-Mounted, hingga Bespoke AI Oven.

“Di CES 2023, kami melanjutkan kesuksesan jajaran produk Bespoke dengan memperkenalkan kulkas Bespoke dan perangkat built-in terbaru, yang memberikan lebih banyak cara bagi konsumen untuk mengekspresikan diri di dapur mereka,” kata Junhwa Lee, EVP and Head of the Customer Experience Team of the Digital Appliance Business Samsung Electronics.

Bespoke 4-Door Flex with Family Hub+ memiliki layar 32 inci yang lebih besar dan imersif. Di layar, pengguna dapat memantau dan mengontrol peralatan rumah lain yang terhubung serta menonton program hiburan.

Bespoke Side-by-Side Refrigerator dirancang dengan desain flat dan minimalis, dengan panel depan yang bisa dikustomisasi yang tersedia dalam finish kaca dan stainless-steel. Desain kulkas yang mulus dilengkapi dengan Auto Open Door, sehingga pintu mudah dibuka melalui satu sentuhan.

Di bagian dalam, Bespoke Side-by-Side Refrigerator dilengkapi dengan penyimpan makanan dan teknologi pendinginan terkini.

Baik Bespoke Side-by-Side Refrigerator maupun Bespoke Top-Mounted Freezer Refrigerator tersedia dalam warna yang stylish. Pengguna kedua produk itu juga dapat menghemat energi berkat fitur AI Energy Mode di SmartThings Energy.

Sementara itu, Bespoke AI™ Oven10 akan memudahkan Anda saat mempersiapkan makanan. AI Pro Cooking mengoptimalkan pengaturan memasak sambil memonitor makanan.

Bila oven di-set untuk memasak sebuah menu yang sudah dikenali menggunakan cooking mode dengan temperatur dan waktu yang direkomendasikan oleh oven, sistem AI Pro Cooking akan mengirimkan notifikasi untuk mencegah makanan gosong.

Selain itu, integrasi dengan SmartThings Cooking dan Samsung Health memungkinkan Bespoke AI™ Oven untuk menganalisis statistik olahraga dan tujuan diet pengguna sehingga dapat merekomendasikan pilihan makanan berdasarkan bahan yang mereka miliki di rumah.

Baca juga: Samsung tunjuk mantan desainer Mercedes-Benz pimpin tim desain ponsel

Baca juga: Kaleidoskop - Deretan ponsel kelas atas yang meluncur di 2022

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Ultra digadang-gadang pakai sensor telefoto terbaru

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023