Ombak saat ini tidak tinggi dan kembali normal dari sehari sebelumnya.
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisan Daerah (Polda) Lampung menyebutkan bahwa kondisi di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan telah kembali normal, setelah pada Sabtu (30/12/2022) aktivitas pelayanan di sana dihentikan karena cuaca buruk.

"Pantauan kami, kondisi di Pelabuhan Bakauheni di awal tahun baru ini sudah kembali normal, dan aktivitas pelayanan penyeberangan sudah kembali dilakukan," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan bahwa kapal-kapal feri yang sempat terhenti pelayanannya kini sudah kembali melakukan aktivitas penyeberangan baik pengangkutan kendaraan barang maupun orang, sebab cuaca sudah cukup baik.

"Ombak saat ini tidak tinggi dan kembali normal dari sehari sebelumnya dimana cuaca cukup buruk dan ombak cukup tinggi," kata dia lagi.

Namun begitu, ia pun meminta kepada masyarakat yang ingin melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Bakauheni selalu mengupdate informasi dari BMKG Lampung untuk perkembangan cuaca.

"Kami sarankan masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur laut selalu memantau informasi terkini melalui BMKG, sebab saat ini cuaca selalu berubah-ubah," kata.dia pula.

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan ASDP Bakauheni dan BPTD Wil VI Bengkulu Lampung, untuk meminta perkembangan situasi arus mudik liburan Natal dan tahun baru untuk disampaikan kepada masyarakat, sehingga mengetahui informasi terkini di Pelabuhan Bakauheni.

"Kami juga siap melayani apabila masyarakat ada yang membutuhkan bantuan dan informasi Polri dapat melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor polisi terdekat," kata dia.
Baca juga: Penyeberangan Merak-Bakauheni kembali normal
Baca juga: BMKG : Merak-Bakauheni berpotensi dilanda angin kencang sore hari

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023