Tata berencana jual 14 tipe mobil lebih

Selasa, 11 September 2012 18:15 WIB | 10.231 Views
Tata berencana jual 14 tipe mobil lebih
Desain booth Tata Motors pada ajang IIMS 2012. (Tata Motors Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors berencana menjual lebih dari 14 tipe mobil seperti yang dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show 2012.

"(Penjualan) itu tergantung pada permintaan dan kebutuhan pasar," kata Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia (TMI), Biswadev Sengupta, selepas peresmian TMI di Jakarta, Selasa (11/9).

Tata Motors, menurut Sengupta, mempunyai 100 tipe kendaraan dalam berbagai kategori, seperti kategori mobil penumpang, kendaraan komersial, kendaraan serbaguna, kendaraan militer, dan kendaraan ramah lingkungan.

"Semua tipe itu akan datang bertahap dan diperkenalkan satu per satu," kata Sengupta tentang 14 tipe mobil Tata Motors dalam IIMS 2012.

Sengupta menilai kendaraan komersial atau angkutan umum memiliki peluang penjualan lebih besar dibanding mobil penumpang atau mobil pribadi.

"Pasar mobil penumpang besar, tapi kendaraan komersial akan tumbuh lebih cepat," kata Sengupta, tanpa menyebut besaran angka pasar kedua kategori kendaraan itu.

Mobil-mobil yang akan dipamerkan PT Tata Motors Indonesia dalam IIMS 2012 antara lain Tata Xenon diesel double cabin , Tata Aria MPV 4x4, Tata Indica Vista serta beberapa varian mini pick-up seperti Tata Ace, Tata Super Ace dan tentunya Tata Nano.

Tata Motors juga memboyong beberapa truk besar dan model kendaraan busnya, seperti Truk Tipper Tata Prima dan Tata Bus LPO1263 CNG bertransmisi otomatis serta kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar CNG lainnya seperti; Tata Xenon single cabin CNG, Tata Magic CNG, Tata Ace CNG, dan Tata Nano CNG. (I026)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Pabrikan otomotif Meksiko, Giant Motors Latinoamerica, tengah mengembangkan purwarupa taksi elektrik untuk menggantikan taksi berbahan bakar minyak yang ...
PT Shell Indonesia meluncurkan produk pelumas mesin sepeda motor terbarunya, Shell Advance 4T AX5 Scooter 10W-30, yang diperuntukkan khusus bagi pengguna ...
Pihak berwenang di Filipina berencana menghapus angkutan umum legendaris peninggalan Perang Dunia II yang disebut "Jeepney" guna mengurangi polusi dan ...
Pengembangan teknologi mobil swakemudi menjadi salah satu topik yang dibahas Audi dalam pertemuan tahunan mereka, pekan lalu, yang juga membahas serangkaian ...
Agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mengoreksi target pertumbuhan penjualan mereka sepanjang tahun 2017 ...