Tata berencana jual 14 tipe mobil lebih

Selasa, 11 September 2012 18:15 WIB | 9.831 Views
Tata berencana jual 14 tipe mobil lebih
Desain booth Tata Motors pada ajang IIMS 2012. (Tata Motors Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors berencana menjual lebih dari 14 tipe mobil seperti yang dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show 2012.

"(Penjualan) itu tergantung pada permintaan dan kebutuhan pasar," kata Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia (TMI), Biswadev Sengupta, selepas peresmian TMI di Jakarta, Selasa (11/9).

Tata Motors, menurut Sengupta, mempunyai 100 tipe kendaraan dalam berbagai kategori, seperti kategori mobil penumpang, kendaraan komersial, kendaraan serbaguna, kendaraan militer, dan kendaraan ramah lingkungan.

"Semua tipe itu akan datang bertahap dan diperkenalkan satu per satu," kata Sengupta tentang 14 tipe mobil Tata Motors dalam IIMS 2012.

Sengupta menilai kendaraan komersial atau angkutan umum memiliki peluang penjualan lebih besar dibanding mobil penumpang atau mobil pribadi.

"Pasar mobil penumpang besar, tapi kendaraan komersial akan tumbuh lebih cepat," kata Sengupta, tanpa menyebut besaran angka pasar kedua kategori kendaraan itu.

Mobil-mobil yang akan dipamerkan PT Tata Motors Indonesia dalam IIMS 2012 antara lain Tata Xenon diesel double cabin , Tata Aria MPV 4x4, Tata Indica Vista serta beberapa varian mini pick-up seperti Tata Ace, Tata Super Ace dan tentunya Tata Nano.

Tata Motors juga memboyong beberapa truk besar dan model kendaraan busnya, seperti Truk Tipper Tata Prima dan Tata Bus LPO1263 CNG bertransmisi otomatis serta kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar CNG lainnya seperti; Tata Xenon single cabin CNG, Tata Magic CNG, Tata Ace CNG, dan Tata Nano CNG. (I026)

COPYRIGHT © 2012

Agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, pada Jumat (9/9) mulai merealisasikan renovasi lapangan sekolah dan ...
Produser mobil Swedia, Volvo, menggandeng perusahaan penyedia sistem keselamatan otomotif, Autoliv Inc, setelah keduanya menandatangani surat kesepakatan ...
Saat Pittsburgh, Amerika Serikat, bangun pada Rabu pagi, beberapa warganya akan punya pimihan untuk bepergian menggunakan mobil Uber yang bisa mengemudi ...
Warga Tiongkok, yang identik sebagai penabung dan enggan berutang, mulai menyambut terbuka ide meminjam uang untuk membeli mobil, sejalan dengan upaya ...
PT Astra Otoparts bersama Bridgestone Corp meresmikan pabrik pertama Bridgestone Astra Indonesia (BSAI) guna mengembangkan industri komponen otomotif yang ...