Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Jumat (23/12) yang masih layak disimak pada Sabtu pagi ini, mulai dari imbauan untuk mewaspadai cuaca ekstrem hingga imbauan berkendara aman di Tol pada liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca :

1. Menhub imbau masyarakat waspada cuaca ekstrem akhir tahun

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrem yang diprediksi oleh BMKG terjadi di akhir tahun bersamaan dengan masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca berita lengkapnya di sini

2. AP II antisipasi potensi cuaca ekstrem selama Natal dan Tahun Baru

PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola 20 bandara menjalankan langkah antisipasi dalam mewaspadai potensi cuaca ekstrem selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru.

Director of Operation AP II Muhamad Wasid mengatakan seluruh bandara AP II memastikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas untuk mengantisipasi cuaca ekstrem.

Baca berita lengkapnya di sini

3. Puncak penumpang kereta api jarak jauh tercatat di H-2 Natal

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan bahwa puncak arus penumpang kereta api jarak jauh terjadi pada Jumat atau H-2 Natal.

“Volume keberangkatan tertinggi tercatat pada hari ini pada masa Nataru 2022-2023. Hari ini terdapat secara total sekitar terdapat 38 ribu pengguna jasa yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta,” ujarnya kepada media di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Baca berita lengkapnya di sini

4. Pelni : Tiket kapal Natal-Tahun Baru di Tanjung Priok sisa 20 persen

Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Tanjung Priok Nuraini Dessy menyampaikan bahwa tiket kapal laut di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok Jakarta pada periode perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 masih tersedia sekitar 20 persen.

Baca berita lengkapnya di sini

5. Jasa Marga imbau pemudik berkendara secara aman di Tol Japek

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau pemudik untuk berkendara secara aman dan mematuhi batas kecepatan saat melintasi Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) pada liburan Natal tahun ini.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022