Jakarta (ANTARA) - Zoom memprediksi tren keamanan siber 2023, konsumsi BBM Wuling New Cortez, alasan Laksmi bawakan busana bertema Kapal Phinisi di Miss Universe menjadi sebagian berita menarik pada kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Rabu (21/12).

Berikut berita selengkapnya:

1. Zoom prediksi tren keamanan siber 2023

Jakarta (ANTARA) - Seiring dengan peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia, keamanan siber para pengguna juga menjadi semakin rentan baik dari serangan malware hingga Advanced Persistent Threat (APT).

Maraknya peretasan keamanan siber ini juga muncul seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang mulai memperluas jejak digital mereka dengan lebih banyak menerapkan gaya kerja hybrid.

2. Berapa konsumsi BBM Wuling New Cortez?

Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors Indonesia mengenalkan mobil keluarga (MPV) New Cortez pada semester pertama tahun ini, dengan mesin lebih bertenaga yakni 1.500cc turbocharged 4 cylinders in-line, DOHC, DVVT.

Mesin itu menghasilkan tenaga maksimal 140 hp/5,200 rpm dan torsi maksimal 250 Nm/1,600 - 3,600 rpm, namun dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan Cortez seri pertama.

3. Pendidikan seks bagi remaja putri bisa atasi "stunting"

Jakarta (ANTARA) - Dokter spesialis anak Annisa Nur Aini menyebutkan pendidikan seks bagi remaja putri penting untuk mengatasi kasus stunting atau kekerdilan.

Edukasi dimaksudkan agar remaja putri memahami proses kehamilan dan pentingnya menjaga nutrisi selama kehamilan.

4. Alasan Laksmi bawakan busana bertema Kapal Phinisi di Miss Universe

Jakarta (ANTARA) - Puteri Indonesia Laksmi Shari De Neefe Suardana yang asal Ubud, Bali ingin memperkenalkan laut Indonesia melalui busananya yang bertema “The Glorious Phinisi” di ajang Miss Universe 2022.

“Saya ingin membawa Phinisi karena saya ingin mewakili Indonesia secara keseluruhan. Bukan hanya Bali,” ungkap Laksmi saat dijumpai di The Wastin Jakarta Hotel, Jakarta Selatan, Rabu.

5. Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak "Si Doel" tutup usia

Jakarta (ANTARA) - Aktris senior Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak di sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" dikabarkan meninggal dunia di usia 84 tahun pada Rabu pukul 20.00 WIB.

Kabar duka tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi "Si Doel Anak Sekolahan", @sidoelanaksekolahan.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022