Jakarta (ANTARA) - Oppo menjanjikan pembaruan OS (Operation System) atau sistem operasi hingga 4 kali pada ponsel flagshipnya yang terpilih dimulai sejak 2023.

Rencana itu juga akan disempurnakan dengan adanya pembaruan pada sistem keamanan yang mencapai lima kali untuk ponsel-ponsel premium tersebut.

GSM Arena pada Rabu menyebutkan bahwa langkah itu diambil sejalan dengan kesepakatan yang dibuat Oppo dengan jenama ponsel lainnya yakni One Plus pada beberapa waktu lalu.

Langkah ini tentunya menjadi kabar yang baik mengingat pengguna ponsel dapat lebih lama menggunakan ponsel dengan pembaruan sistem dalam periode yang cukup panjang.

Baca juga: OPPO INNO DAY dibuka 14 Desember

OPPO diketahui memiliki sistem operasinya sendiri yang bernama ColorOS dan kini telah mencapai ColorOS 13.

ColorOS 13 diketahui memiliki jangkauan yang lebih luas pada perangkat-perangkat OPPO.

Jangkauan luas ColorOS 13 pun terlihat jika dibandingkan dengan sistem operasi generasi sebelumnya di periode yang sama.

Pada saat ColorOS 12 diluncurkan tiga bulan setelahnya baru ada sekitar 16 model yang menerima pembaruan.

Sedangkan untuk ColorOS 13 setelah diluncurkan pada Agustus 2022, sistem operasi tersebut sudah tersebar ke 33 model smartphone Oppo secara internasional.

Dengan sistem operasi yang jangka waktu pembaruannya lebih panjang dan distribusi yang lebih cepat tentu ini menjadi kabar baik bagi pengguna.

Baca juga: OPPO hadirkan A57 memori internal 128 GB

Baca juga: Oppo Find X6 diperkirakan miliki tiga kamera 50 MP

Baca juga: Huawei dan Oppo teken perjanjian lisensi silang paten global

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022