Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif China BYD Co akan meluncurkan merek mobil listrik "profesional dan personal" baru pada tahun 2023, kata seorang eksekutif senior, saat produsen mobil tersebut memperluas jangkauannya setelah penjualan yang kuat selama setahun.

Brian Luo, asisten manajer umum branding perusahaan, membuat komentar di acara media seperti diberitakan Reuters, Jumat. Merek baru ini akan menjadi tambahan untuk Yangwang, merek premium yang akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2023 yang diumumkan bulan lalu.

Baca juga: Sixt setuju beli sekitar 100 ribu kendaraan listrik dari BYD China

Setelah membuang kendaraan bensin dari bauran produknya tahun ini, BYD mampu memanfaatkan berbagai insentif untuk mobil listrik yang ditawarkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Mereka juga telah membuat dorongan global yang lebih luas, menjual listrik murni ke pasar termasuk Norwegia, Selandia Baru, Singapura, Brasil, Kosta Rika, dan Kolombia.

Luo mengatakan BYD telah menjual mobil ke 35 negara di luar China sejak mulai mengekspor ke Norwegia Mei lalu.

Pembuat mobil, yang juga memproduksi mobil hibrida plug-in, adalah merek mobil terlaris di China dalam empat minggu pertama bulan November, data broker menunjukkan. 

Baca juga: Mobil penumpang listrik BYD akan tersedia di Jepang akhir Januari 2023

Baca juga: BYD Corvette 07 umumkan harga dan tanggal rilis

Baca juga: BYD China akan luncurkan merek mobil listrik premium
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022