Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Selasa (13/12) yang masih layak disimak pada Rabu pagi ini, mulai dari Bangga Berwisata di Indonesia tingkatkan kontribusi produk domestik hingga Sulawesi Tenggara (Sultra) ditargetkan jadi ekosistem baterai EV hilirisasi nikel.

Berikut berita tersebut,

1. Bangga Berwisata di Indonesia tingkatkan kontribusi produk domestik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kombinasi Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia dapat meningkatkan kontribusi produk dalam negeri.

Baca informasi lengkapnya di sini

2. Sri Mulyani: Korupsi hambat negara untuk maju

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan tindakan korupsi merupakan salah satu faktor sebuah negara berada dalam kondisi middle income trap sehingga terhambat untuk menjadi negara maju.

Baca berita lengkapnya di sini

3. Bahlil: Hari Nusantara momentum maknai kekuatan maritim Indonesia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan peringatan Hari Nusantara setiap tahun adalah bagian dari upaya terus menumbuhkan semangat bahwa Indonesia adalah salah satu negara maritim dunia yang kuat dan telah menjadi bagian perjuangan bangsa Indonesia sejak dulu.

Baca berita lengkapnya di sini

4. Menhub: Tak ada pembatasan mobilitas masyarakat pada Natal-Tahun Baru

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan pemerintah tidak akan membatasi pergerakan masyarakat pada penyelenggaraan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

Baca berita lengkapnya di sini

​​​​​​​5. Bahlil targetkan Sultra jadi ekosistem baterai EV hilirisasi nikel

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menargetkan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024 menjadi salah satu ekosistem baterai kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) dengan hilirisasi nikel melalui penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber daya.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022