Jakarta (ANTARA) - Pertamina Fastron berkolaborasi dengan The Elite menghadirkan Pertamina Fastron Season Of Drive sebagai rangkaian dari kegiatan Road to The Elite yang akan diselenggarakan pada 4-5 Februari 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Sebelum melangsung acara puncak, penyelenggara ingin dapat terus menjangkau area yang lebih luas di Indonesia. Salah-satunya dengan menyelenggarakan kegiatan yang berlangsung di Semarang pada Minggu (11/12) dan sekaligus mengkampanyekan event dari Road to The Elite Showcase 2023.

"Kota Semarang dipilih oleh penyelenggara (The Elite), lantaran lokasinya berada di tengah-tengah, dan bisa dijangkau oleh car enthusiast yang berada di kawasan Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya." kata COO The Elite, Riswan Rusdiansyah dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Begini tips memilih pelumas yang tepat untuk mobil LCGC

Kegiatan ini juga menjadi ajang pengenalan produk Oli Fastron kepada semua Car Enthusiast di Semarang dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi kalangan pecinta otomotif khususnya roda empat di jawa tengah.

Roadtrip yang dilakukan kali ini juga menjadi sebuah pembuktian bahwa Oli Fastron dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh, dengan mesin standar ataupun mesin berperforma tinggi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memboyong dua kendaraan yang sudah dimodifikasi diantaranya adalah Honda Accord Cielo bermesin Honda H22 A milik Accord Euro R dan Honda Estilo. Keduanya langsung dikendarai dari Jakarta menuju Semarang menggunakan jalur darat sekaligus membuktikan ketangguhan dari pelumas Pertamina Fastron.

"Selain itu, kegiatan turing dan Season of Drive kali ini juga sekaligus memperkenalkan oli mesin buatan lokal dari Pertamina Fastron Platinum Racing dengan SAE 10-60W yang ditujukan untuk mobil performa tinggi," kata CEO The Elite, Gatot Mulyartho.

Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro menuturkan bahwa kegiatan Season of Drive ini juga menjadi momen yang tepat bagi Pertamina Fastron untuk menunjukkan bahwa anak bangsa punya produk pelumas berteknologi tinggi.

"Teman-teman The Elite ini mempunyai hobi mengutak-atik mobil. Membuat mesin lama menjadi baru dengan lebih high performance, jadi mereka membutuhkan oli-oli yang tidak cepat menguap. Jadi ini cukup menantang bagi kami, sehingga kita mensupport mereka untuk mengenal dan merasakan performa pelumas kita," tutup Arie Anggoro.

Baca juga: Mobil Lubricants umumkan juara "Mobil Super Contest 2022"

Baca juga: PTPL luncurkan "Pertamina Spreeze", pelumas anti karat

Baca juga: Pertamina Lubricants soal adaptasi pelumas kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022