Jakarta (ANTARA) - Citroën menghadirkan tiga kendaraan baru sebagai gebrakan mereka untuk pasar otomotif Indonesia, melalui "The Citroënizing 3" yang terdiri dari New Citroën C3, New Citroën C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai, New Citroën e-C4.

Baca juga: Tampilan Citroen My Ami Buggy hingga manfaat bekal untuk anak

"Kami mempersiapkan berbagai pilihan mobilitas dengan fokus kepada kenyamanan masyarakat pengguna saat mereka beraktivitas. Dengan janji "Dare to Care", Citroën berkomitmen untuk membuat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik," kata Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis, Christophe Musy di Jakarta, Rabu.

Ketiga kendaraan ini nantinya akan memberikan beragam pilihan bagi konsumen yang hendak memilih kendaran baru. Jenama ini juga menjanjikan berbagai kenyamanan di bagian dalam.

Mereka juga mengklaim bahwa mobil ini juga dapat menunjang gaya hidup bagi para kaum muda yang memiliki spirit dinamis dalam berkegiatan sehari-hari. dari mulai desain dan juga tenaga yang dihadirkan dari masing-masing ketiga ini.

Baca juga: Menilik mobil listrik imut Citroen; My Ami Buggy

Dengan meluncurnya ketiga kendaraan ini juga menjadi tonggak sejarah bagi jenama itu yang secara resmi menjalin kemitraan strategis antara PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroën di Indonesia pada bulan Oktober 2022.

New Citroën C3 digadang-gadang sebagai mobil yang berhadapan dengan Daihatsu Rocky. Model ini memberikan janji dengan segala kenyamanan dan juga fitur yang berlimpah untuk menunjang para penggunanya di Indonesia dan juga mewujudkan semangat merek Citroën yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia.

New C3 adalah model pertama dari program "C-Cubed" Citroën yang dicanangkan pada tahun 2019. Tiga C dalam program tersebut mencerminkan posisi Citroën – Cool, Comfort, dan Clever yang mengacu pada desain model yang unik, pengalaman Citroën dan konsep produk yang dipersiapkan khusus sesuai kebutuhan dan selera pasar lokal.

"New Citroën C3 memberikan pelanggan keleluasaan kustomisasi yang komprehensif dan tak tertandingi di kelasnya. Kami yakin, ini akan menjadi ikon gaya baru bagi konsumen muda dan progresif di Indonesia," kata Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group.

Mobil ini, menurut catatan dibekali dengan mesin yang menghasilkan tenaga 81 HP yang efisien dengan torsi maksimum 115 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, New Citroën C3 merupakan kendaraan yang hemat bahan bakar dengan konsumsi sebesar 19,8 km/liter.

Baca juga: Mulai jualan tahun depan, Citroen kenalkan layanan "Citizen Program"

Sementara itu, New C5 Aircross diklaim akan semakin meramaikan pasar SUV Premium di Indonesia dengan berbagai keunggulan dan juga kenyamanan di dalamnya. Tidak salah, jika mobil ini sudah diakui sebagai kendaraan yang memiliki tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya.

Mobil in sendiri diusung untuk menunjang kebutuhan keluarga, kendaraan ini juga memiliki desain yang unik dan tegas serta menawarkan pengalaman kenyamanan terbaik sehingga dapat memberikan pengalaman dari ketenangan pikiran yang tak tertandingi, New C5 Aircross adalah ciri khas dari DNA merek Citroën.

"Sejak diluncurkan, C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV paling nyaman dan fleksibel di kategorinya dan terus dikembangkan untuk memperkuat kepribadian yang lebih bergengsi, modern, dan dinamis. Model ini diharapkan dapat menarik minat konsumen Indonesia yang menantikan sebuah SUV dengan karakter yang lebih unik," lanjut Stefan.

Mobil ini juga dikatakan memiliki karakteristik unik Citroën yang membuatnya lebih menonjol diantara para pesaing di kelasnya. Eksklusif untuk kendaraan Citroën, Progressive Hydraulic Cushions meningkatkan penyerapan ketidaksempurnaan di jalan untuk memastikan seluruh penumpang dalam perjalanan merasakan kenyamanan layaknya berada di atas karpet terbang.

Baca juga: Renault 4 akan lahir kembali dalam wujud "crossover"
New C5 Aircross yang baru meluncur di pasar otomotif Indonesia. (ANTARA/Chairul Rohman)

Berbicara ruang penyimpanan, mobil ini memiliki kapasitas 580 liter dan dapat diperluas menjadi 1630 liter dengan melipat kursi belakangnya. New C5 Aircross adalah satu-satunya SUV di segmen ini yang menawarkan tiga kursi individu yang dapat digeser, direbahkan, dan dilipat; menetapkan standar SUV keluarga yang berbeda di kelasnya.

New Citroën C5 Aircross hadir dengan mesin berkapasitas 1.6 Liter yang disempurnakan dengan hadirnya turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 HP dan torsi maksimum sebesar 240 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca juga: Alasan Indomobil gandeng Citroen kembali ke Indonesia

Baca juga: Citroen ungkap keunikan pasar otomotif Indonesia

Baca juga: Citroen kembali ke Indonesia, mobil siap dikenalkan pada 2023
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022