Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengirimkan peserta dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk mengikuti lima cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Wanita Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat, Ucu Jamilah di Jakarta, Senin, menjelaskan, Pekan Olahraga Wanita (POW) tersebut digelar pada 6 Desember 2022.

Dalam POW ini, ada lima cabang olahraga, yakni voli sarung, bola keranjang, katapel, memindahkan kardus dan dampu.

Peserta yang mengikuti POW ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari suku dinas (sudin) di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), Ketua DWP Kelurahan, DWP Satpol PP, DWP Sudin Perhubungan serta Sudin Pemuda dan Olahraga.

Jamilah mengatakan, POW Provinsi DKI Jakarta ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DWP DKI Jakarta yang ke-23.

"Dalam kesempatan ini, saya memberikan arahan pada para peserta yang akan bertanding untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup serta melatih strategi," katanya.

Jamilah berharap kepada para peserta untuk tetap semangat dalam mengikuti perlombaan tersebut. "Harapan kita tentunya ingin menang ada beberapa yang lolos membawa nama Jakarta Pusat," katanya.

Jamilah mengungkapkan, hal paling utama dalam POW ini adalah memacu para peserta untuk berlatih dan berkompetisi. "Kalah ataupun menang adalah hal biasa, namun olahraga mestinya menjadi kebiasaan dan menjadi gerakan masyarakat yang menyehatkan," katanya.
Baca juga: DKI latih anggota Dharma Wanita buat buket bunga
 

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022