Jakarta (ANTARA) - BYD bersiap memperkenalkan model kendaraan listrik terbaru yakni BYD Corvette 07, yang akan diluncurkan secara resmi pada 9 Desember mendatang seperti dilaporkan oleh Gizmochina pada Rabu (20/11) waktu setempat.

BYD Corvette 07 akan ditawarkan dengan harga pra-penjualan 32.000 hingga 40.750 dollar AS. Corvette 07 akan datang dalam enam trim dengan tiga konfigurasi baterai yang berbeda.

Bagian depan SUV memiliki desain yang kompleks dengan gril lebar enam batang di atasnya dengan gril yang lebih kecil bersama logo BYD yang bercahaya mengambil posisi sentral, diapit oleh lampu depan. BYD mengatakan desain gril terinspirasi oleh "gelombang riak".

Baca juga: Toyota akan jualan sedan EV kecil "seukuran Corolla" di China

BYD Corvette 07 adalah PHEV dalam dua versi: DM-i dan DM-p. Kedua konfigurasi menggunakan mesin bensin 1,5 turbo dengan 102 kW. SUV baru ini diharapkan menawarkan baterai 18,3 kWh dan 36,8 kWh, dengan jangkauan masing-masing 100 dan 205 kilometer.

Waktu tempuh dari 0 hingga 100 km akan bervariasi antara 8,5, 8,9, dan 4,7 detik untuk model yang berbeda. Daya jelajah komprehensif setinggi 1200 km, dan SUV ini mendukung pengisian cepat dengan daya maksimum 75 kW.

DM-i menggabungkan pasangan dengan satu motor listrik di as roda depan, dengan output gabungan 197 hp. Di sisi lain, DM-p memadukan mesin bensin dengan dua motor listrik, satu di gardan depan dan satu di gardan belakang. Dengan ini, dapat menghasilkan tenaga 295 kW dan 656 Nm.

Corvette 07 adalah model pertama BYD yang mendukung kunci digital NFC Apple. Selain perangkat Android, pemilik bisa menggunakan iPhone atau Apple Watch untuk membuka dan mengunci kendaraan.

Di bagian belakang, BYD Corvette 07 memiliki roof spoiler unik yang terdiri dari dua bagian yang menarik perhatian. Juga, sebuah light bar membentang di bagian belakang dengan tulisan 'Build Your Dreams' di tengahnya. Demikian disiarkan Gizmochina, Rabu (1/12).

Baca juga: BYD ekspansi pasar kendaraan listrik ke Meksiko

Baca juga: Produsen EV China incar predikat "bintang lima" untuk pasar Eropa

Baca juga: BYD China akan luncurkan merek mobil listrik premium
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022