Jakarta (ANTARA) -
Pabrikan otomotif Toyota memberi label baru dan tampilan kelir anyar pada Toyota Aqua Supermini 2023 yang kini memiliki gelar GR Sport di belakang namanya untuk pasar Jepang.

Seperti dikabarkan oleh CarsCoops pada Rabu, Toyota Aqua GR Sport terlihat berbeda dari Aqua standard berkat bodykit yang didesain ulang secara ekstensif.
 
Pada bagian depan, mobil ini terlihat lebih garang berkat intake bumper baru dengan pola sarang lebah dan emblem GR yang diapit oleh lubang samping yang lebih tajam.
 
Tidak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki gril kecil yang menghubungkan lampu depan dengan emblem Toyota, sesuatu yang tidak ada di trim Aqua lainnya. Mobil ini bertumpu pada velg berukuran 17 inci, kaliper rem bermerek GR Sport dengan kelir merah, dan bumper belakang yang sudah didesain ulang untuk melengkapi mod eksterior.
 
Pada bagian dalam, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sepasang jok bucket berlapis kulit sintetis, emblem GR Sport di sandaran kepala dan di setir berbalut kulit, pedal aluminium, dan aksen gunmetal di sekeliling kabin.
 
Toyota Aqua GR Sport dilengkapi dengan sistem hybrid self-charging stok yang terdiri dari mesin 1.5 liter, motor listrik, dan baterai bipolar nikel-hidrogen. Yang juga terlihat berbeda adalah pengaturan sasis dengan penyetelan suspensi khusus, penguat ekstra untuk meningkatkan kekakuan, dan kemudi yang dimodifikasi.
 
Perubahan ini akan semakin meningkatkan handling dan dinamika berkendara supermini hybrid, menjadikannya Aqua paling menyenangkan untuk dikendarai meski tidak memiliki tenaga ekstra.
 
Pilihan warna baru termasuk pop orange crystal shine dan dark grey (hanya untuk GR Sport). Harga Toyota Aqua 2023 di Jepang berkisar antara 1.997.000 yen (setara dengan Rp226 juta) dan 2.598.000 yen (Rp294 juta).
 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022