Setelah Lebaran, penjualan mobil turun

Rabu, 8 Agustus 2012 17:45 WIB | 7.185 Views
Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor memperkirakan penjualan kendaraan pasca Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah menurun.

"Trennya itu jumlah penjualan pada waktu sebelum lebaran akan meningkat dan setelahnya akan turun," kata General Manager of Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo seusai peluncuran Grand New Fortuner di Jakarta, Rabu (8/8).

Menurut Widyawati penjualan yang menurun diakibatkan waktu kerja yang berkurang akibat liburan pada Hari Raya Idul Fitri.

Penjualan seluruh kendaraan asal Toyota pada Juni 2012 tercatat sebesar 37.177 unit, meningkat sekitar 7 persen dari bulan Mei 2012.

Kendati demikian, Widyawati menilai jumlah penjualan masih bisa ditingkatkan saat perhelatan Indonesian International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada September 2012.

"Dengan adanya IIMS setelah Lebaran biasanya akan mendongkrak kembali penjualan Toyota," jelas dia.

Widyawati juga menambahkan pengaruh pembatasan uang muka kendaraan roda empat belum bisa terlihat pengaruhnya pada penjualan Juni 2012.

Selain itu, dampak penurunan komoditas ekspor dan barang tambang Indonesia juga tidak mempengaruhi penjualan kendaraan niaga Toyota.

Toyota berhasil mencatat penjualan kendaraan komersil melalui tipe Hi-Lux dan Dyna pada semester I-2012 sebanyak 14.297 unit, dimana pada periode yang sama di 2011 berhasil menjual 11.302 kendaraan.

"Hingga akhir 2012, kami tidak ada koreksi target jumlah penjualan kendaraan Toyota," jelas dia.

(B019)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Mobil hybrid yang mengandalkan mesin bensin dan motor elektrik untuk melaju, berdampak positif terhadap berkurangnya biaya perawatan berkalanya. "Bisa ...
Agen pemegang merek stiker premium Teckwrap di Indonesia, Teckwrap Indonesia, menandai kehadiran mereka di Indonesia lewat keikutsertaan di ajang pameran ...
PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan lima penghargaan dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2017. Penghargaan ini diberikan bersasarkan riset ...
Mobil listrik Opel Ampera-e mampu menempuh jarak hingga 520 kilometer guna menjawab kecemasan sebagian besar pembeli terhadap kemampuan mobil elektrik.Mobil ...
Kemacetan lalu lintas merugikan para pengendara di Amerika Serikat rata-rata sebesar 1.200 dolar AS per tahun atau setara Rp16 juta akibat bahan bakar dan ...