Sebanyak 168 produk obat sirop itu tidak mengandung cemaran Etilon Glikol/Dietilen Glokol (ED/DEG) dan aman untuk diedarkan
Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora yang mendapatkan perhatian pada Kamis (17/11) masih menarik disimak pada Jumat ini mulai dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang mengumumkan 168 produk obat sirop dinyatakan aman.

Selain itu terdapat pula laporan mengenai kasus COVID-19 yang mengalami penambahan 7.822 orang serta tulisan panjang mengenai dampak G20 Indonesia kepada dunia.

Ada pula berita mengenai Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang memperingatkan dampak bibit siklon tropis 94S terhadap cuaca di Indonesia.


BPOM umumkan 168 produk obat sirop yang dinyatakan aman

BPOM mengumumkan tambahan 168 produk obat sirop yang dinyatakan tidak mengandung zat kimia berbahaya yang dikaitkan dengan kejadian gangguan ginjal akut.


Kemenkes: Per Kamis COVID-19 tambah 7.822 kasus terbanyak dari Jakarta

Data Kemenkes memperlihatkan jumlah pasien COVID-19 bertambah 7.822 orang pada Kamis kemarin, dengan DKI Jakarta menyumbang penambahan kasus terbesar yaitu 3.474 pasien baru.


Aura positif selimuti dunia lewat G20 Indonesia

Presidensi G20 Indonesia telah usai dengan berakhirnya KTT G20 di Bali. Namun, terdapat beberapa isu yang diusung di Indonesia di pertemuan yang mendapatkan respons positif dalam pertemuan itu.


BMKG: Waspada dampak bibit siklon tropis 94S, hujan lebat-gelombang

BMKG memperingatkan bahwa bibit siklon tropis 94s akan berdampak kepada hujan lebat dan gelombang tinggi di beberapa perairan di Tanah Air.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022