Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Jepang, Lexus menggandeng brand sepatu ternama Adidas untuk menghadirkan sebuah desain khusus untuk RX 500h yang bertemakan "Vibe-Branium" yang mengambil inspirasi dari film "Black Panther: Wakanda Forever".

Desain tersebut dihasilkan oleh para siswa dari Adidas School of Experiential Education in Design (S.E.E.D.), sebagai jawaban dari banyaknya pertanyaan mengenai tim dari Wakanda Atletik Nasional.

"Didesain sebagai bagian dari Wakanda Forever Collection Adidas, yang merupakan pilihan produk yang menjawab pertanyaan 'bagaimana jika Wakanda memiliki tim atletik nasional?' Kinerja Lexus RX 500h menjadikannya kendaraan yang sempurna untuk proyek tersebut," kata Lexus seperti dikutip dari CarsCoops, Selasa.

Pada bagian luar, mobil ini hadir dengan nuansa ungu yang banyak hadir pada film tersebut. Pada bagian kap mesin, mobil ini hadir dengan pola berlian yang mengambil desain dari kalung cakar Black Panther.

Untuk menandakan desain spesial dari film Black Panther: Wakanda Forever, SUV dari Lexus ini menghadirkan sebuah emblem pada bagian roda belakang, serta di bagian lain yang tertulis dalam alfabet fiksi Wakanda. Selain lencana F Sport dan Lexus, kata Vibe-Branium juga dieja dalam naskah di bagian belakang kendaraan.

Beralih pada bagian dalam, mobil ini hadir dengan desain jok dengan warna emas yang dibuat oleh Adidas dan juga sisipan panel pintu dan bagian setir. Titik sentuh utama, seperti bantalan roda kemudi dan sandaran kepala, dilapisi bahan "pengembalian energi" yang sama dengan sol tengah yang digunakan pada sepatu Adidas 4D-FWD.

Creative Lead, Lexus International, Sabina Charfauros-Redmon mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat dalam kolaborasi ini dan pihaknya melihat Adidas S.E.E.D sebagai representasi normal baru yang membuka pintu bagi wanita BIPOC di bidang desain.

"Kami melihat Ini adalah momen spesial ketika kreator muda diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka di luar pemahaman mereka sendiri. Lexus percaya pada narasi ini dan bersemangat untuk menjadi bagian dari proses ini," kata Sabina.


Baca juga: Mensesneg terkesan dengan performa mobil listrik BZ4X

Baca juga: Lexus tingkatkan daya jelajah UX 300e hingga 450 kilometer

Baca juga: LF-Z Electrified Concept wujud komitmen Lexus di mobilitas bersih
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022