Jakarta (ANTARA) - Apparel timnas sepak bola Indonesia, Mils, berkomitmen untuk terus mendukung atlet-atlet berprestasi di daerah dengan menjadikan sebagai duta merek.

Misalnya atlet asal Riau yang akan dikirim untuk Pra-Popnas di Jakarta, 23-30 November.

Kadispora Riau Boby Rachmat dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan atlet yang berlaga bakal menggunakan pakaian dari brand lokal tersebut.

"Kami mengirimkan 150 atlet ke Pra-Popnas dan pakaiannya menggunakan Mills. Semoga ke depannya cocok dan terus bekerja sama," kata Boby.

"Mills banyak dikenal karena menjadi sponsor timnas Indonesia. Jadi tidak asing bagi kami. Mills sudah sampai di Pekanbaru. Kami sekarang memang sedang mendorong produk dalam negeri agar mampu bersaing dengan produk luar negeri," ujar Boby menambahkan.

Mils memang ekspansi ke Pekanbaru dengan tujuan memenuhi kebutuhan para pencinta olahraga, sekaligus juga menggaet lebih banyak suporter tim Garuda.

Terletak di Arifin Ahmad No.98, Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai Pekanbaru, Mills menyediakan berbagai pilihan busana dan peralatan olahraga.

Direktur Marketing Mills, Stevendy Tjen mengatakan Pekanbaru merupakan kota keenam setelah Jakarta, Bandung, Surabaya, Lombok, dan Samarinda.

"Mills berdiri sudah empat tahun dari 2018. Kami sudah menjadi sponsor timnas Indonesia, beberapa klub Liga 1 dan Liga 2. Kami juga sudah menjadi sponsor klub Inggris," kata Steven.

Baca juga: Mills lebarkan sayap usai jadi apparel resmi timnas Indonesia dan klub

"Saat ini Mills sudah memiliki 10 cabang yang tersebar di enam kota. Tentunya kami juga ingin hadir di seluruh provinsi Indonesia. Kami ingin mendekatkan tren kepada pegiat olahraga di Pekanbaru," ujarnya menambahkan.

Steven mengungkapkan area Sumatera dan Riau, khususnya di Pekanbaru telah banyak melahirkan atlet potensial. "Salah satunya adalah pelatih Bima Sakti yang juga merupakan brand ambassador Mills," ujar Steven.

Lebih lanjut, Steven mengungkapkan pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada atlet-atlet berprestasi dari Riau dengan menjadikannya duta merek.

Selain sebagai sponsor resmi timnas Indonesia, Mills juga menjadi apparel resmi klub-klub Liga 1 seperti Bhayangkara FC, Dewa United, Persita Tangerang serta klub Liga 2 Sulut United FC.

Tak sampai di situ, juga menjalin kerja sama dengan klub League Two Inggris, Tranmere Rovers.

Baca juga: Seragam tandang Timnas Indonesia bernuansa kekayaan alam Nusantara
Baca juga: Seragam baru Timnas Indonesia bakal dijual bebas

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022