Los Angeles (ANTARA) - Sebuah kupon lotre undian Powerball dimenangkan di Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS), dengan rekor jackpot senilai 2,04 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.640), seperti disampaikan pihak berwenang pada Selasa (8/11).

Para pejabat lotre mengonfirmasi hal tersebut dalam sebuah cuitan melalui Twitter pada Selasa pagi waktu setempat bahwa "California Lottery mencetak Miliarder PERTAMA."

"Satu kupon keberuntungan yang dijual di Joe's Service Center di Altadena cocok dengan keenam nomor dalam undian #Powerball pada 7 November," tulis tweet itu.

Nilai undian berhadiah itu naik melampaui perkiraan sebelumnya, yaitu 1,9 miliar dolar AS, menjadi 2,04 miliar dolar AS pada saat pengundian, menjadikannya hadiah lotre terbesar di dunia, menurut para pejabat California Lottery.

Hadiah utama itu dilaporkan menjadi yang terbesar yang pernah ada untuk Powerball, dan terbesar dalam sejarah lotre AS. Rekor Powerball sebelumnya dengan nilai 1,586 miliar dolar AS dicatatkan pada 2016 dan dibagikan kepada tiga pemegang kupon.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022