dalam kebakaran tersebut minibus  mengangkut lima jerigen Bahan Bakar Minyak (BBM) berdasarkan laporan warga yang mendatangi pos pemadam kebakaran
Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat menyebut kebakaran yang menimpa mobil jenis minibus di Jalan Letjen Suprapto RT07/04, Johar Baru, Jakarta Pusat akibat korsleting.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal, Rabu, mengatakan laporan kebakaran diterima pada pukul 03.05 WIB  kemudian segera ditindaklanjuti dengan menurunkan 20 personel berikut empat unit pompa.

Asril mengungkapkan dalam kebakaran tersebut minibus  mengangkut lima jerigen Bahan Bakar Minyak (BBM) berdasarkan laporan warga yang mendatangi pos pemadam kebakaran.

Karena api masih membesar Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat menambahkan 76 bantuan unit damkar dalam upaya pemadaman tersebut.

"Kita butuh tambahan dengan 76 bantuan unit damkar karena mobil yang terbakar bermuatan lima jerigen BBM di dalam kabin," imbuhnya.

Api tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.48 WIB.

Di tempat terpisah, Kepolisian Sektor (Polsek) Johar Baru melakukan penyelidikan terkait minibus yang terbakar di Jalan Letjen Suprapto, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kepala Polsek Johar Baru Kompol Ari Susanto mengatakan jajarannya masih memburu pengemudi minibus yang melarikan diri setelah peristiwa tersebut.

"Kita sampai ini masih dalam penyelidikan, dan melakukan pengejaran terhadap pengemudi minibus yang kabur," ungkap Ari saat dihubungi wartawan, Rabu.
Baca juga: Polisi bantu evakuasi korban kebakaran lapak pemulung di Pondok Labu
Baca juga: Seluruh sekolah di Jakarta Barat telah punya pemadam api
Baca juga: Pemkot Jakbar bantu dokumen kependudukan korban kebakaran Kebon Jeruk

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022